Murid TK Khalifa 47 Diberi Program Kelas Dongeng

Murid TK Khalifa 47 Diberi Program Kelas Dongeng
TK Khalifa 47 Makassar

KabarMakassar.com -- TK Khalifa 47 menggelar kelas dongeng untuk para murid didiknya, dimana sekolah yang menyatukan pendidikan entrepreneur dengan konsep islami memberikan kreatifitas kepada muridnya.

Kepala sekolah TK Khalifa 47, Andi Umi Afiah mengatakan, sistem kurikulum TK Khalifah khusus dan telah terintegrasi dengan kurikulum yang dicanangkan pemerintah pusat tentang pendidikan karakter yang didalamnya tertanam nilai-nilai agama dan moral, kognitif, psikomotorik, afektif dan sosial emosional.

"Dengan adanya sistem bisnis waralaba berbasis pendidikan humanis seperti ini yang mengedepankan nilai ke Tauhidan dan kewirausahaan, kedepannya banyak masyarakat yang berpartisipasi di dalamnya guna mencerdaskan anak bangsa," ujar Andi Umi Afiah, Jumat (8/2).

Sekolah yang beralamat di jalan Talasalapang 2, nomor 12, Kota Makassar ini memiliki lebih 70 cabang sekolah se-nasional dan ada 5 sekolah terkhusus di Makassar.

Yayasan Khafila ini ada jenis usaha waralaba yang dikawinkan dengan konsep pendidikan nonformal, dimana dalam term bisnis punya prospek masa depan yang bagus. Selain orientasinya yang bersifat humanis ada keuntungan usaha dan income yang bisa di dapatkan tiap bulannya.

Untuk mengembangkan usaha waralaba ini cukup menjadi mitra, pihak khalifa biasanya mematok biaya investasi sebesar Rp 120 juta dan tiap tahunnya ada pemotongan 13 persen dialokasikan buat perusahaan waralabanya. 

Sebagian besar biaya-biaya tersebut juga digunakan untuk pembuatan sistem kurikulum khusus yang di integrasikan dengan sistem pendidikan yang berlaku di pemerintah, biaya pelatihan, market dan branding.

Penulis : Mirwanto

Editor : Fritz Wongkar