Pendemo Ricuh dengan Anggota TNI Kodim 1426 Takalar

Pendemo Ricuh dengan Anggota TNI Kodim 1426 Takalar
Simulasi Bentrokan yang terjadi di Kantor Pemkab Takalar yang digelar TNI Kodim 1426 Takalar, Jumat (8/2).

KabarMakassar.com -- Kericuhan tak terhindarkan saat massa mencoba meringsek masuk di gedung kantor Pemkab Takalar, anggota TNI dari Kodim 1426 Takalar bentrok dengan massa yang berjumlah puluhan orang. 

Bentrok tersebut merupakan simulasi yang dilakukan Kodim 1426 Takalar guna mengantisipasi dan mengawal jalannya pemilihan umm baik Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang.

Simulasi pun menarik perhatian warga yang menyaksikan proses pengamanan di pemilu pada 17 April 2019 mendatang, selain kantor Pemkab Takalar adapula titik yang dikawal dalam simulasi tersebut yakni kantor KPU dan Bawaslu Takalar.

"Ada tiga titik yang menjadi lokasi simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Takalar, ini dilakukan agar kelak dapat mengantisipasi penuh, jika mana ada kericuhan besar seperti dalam simulasi yang dilakukan," kata Staff Kodim 1426 Takalar, Mayor infantri Arfad Maudjik, Jumat (8/2).

Mayor infantri Arfad Maudjik menambahkan jika pihak TNI Kodim 1426 Takalar siap dan bertanggungjawab menjaga keamanan dari jalannya proses Pemilu 2019 dan bersama Polri untuk menjaga stabilitas keamanan situasi politik di Kabupaten Takalar.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar