Dishub Makassar Gembok 6 Kendaraan Parkir Liar di Balaikota

Dishub Makassar Gembok 6 Kendaraan Parkir Liar di Balaikota
Salahsatu kendaraan mobil digembok, karena memarkir kendaraannya di bahu jalan Balaikota Makassar, Jumat (8/2).

KabarMakassar.com -- Sejumlah kendaraan mobil di jalan Ahmad Yani dan area Kantor Balaikota Makassar di gembok lantaran memarkir dengan sembarangan dipinggir jalan. Penindakan tersebut dilakukan oleh petugas dari Dinas Perhubungan kota Makassar.

Penggembokan ban dari beberapa mobil yang terparkir di sisi jalan Ahmad Yani dan juga area samping kantor Balaikota tersebut dengan tujuan penertiban lalu lintas. 

Kordinator Penggembokan dari Dinas Perhubungan Kota Makassar, Erianto mengatakan, tujuan dari penggembokan jelas untuk mengajak mereka tidak memarkir kendaraan dengan sembarangan yang dilalui kendaraan lain saat melintas. Dan aturan ini jelas untuk menegakkan Perwali Nomor 64 Tahun 2011 tentang larangan parkir di bahu jalan. Pasalnya parkir di bahu jalan turut berperan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Sebelumnya hanya jalur Ahmad Yani, tapi ini perintah langsung dari pimpinan makanya kita laksanakan juga di jalan Balaikota, ini sudah mengganggu lalu lintas"kata Erianto, Jumat (8/2).

Operasi tersebut berlangsung mulai hari ini, Jumat (8/2), terhitung sudah 6 kendaraan yang digembok namun belum dikenakan sanksi tilang.

Erik mengatakan kalau pihaknya dalam hal ini Dinas Perhubungan Kota Makassar bekerjasama dengan pihak Lalulintas Kota Makassar dan pihak Bank dalam hal penanganan sanksi tilang dan pembayaran sanksi tilang.

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian dalam hal ini Satlantas, sebelum kita turun, kita juga kordinasi sampaikan kalau ada mobilnya anggota disitu kasi pindah memangmi. tutup Erianto.
 

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar