Pemkot Buka Pendaftaran PPPK, Ini Kata Danny..!

Pemkot Buka Pendaftaran PPPK, Ini Kata Danny..!
Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kota Makassar membuka pendaftaran bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I Tahun 2019, dimana pedaftarannya resmi dinuka pada besok, Jumat (8/2).

Dibukany pendaftaran PPPK tahap 1 2019 untuk lingkup Pemkot Makassar melalui surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) dengan nomor surat B/372/FP3K/M.SM.01.00/2019 perihal Pengadaan PPPK Tahap 1 tahun 2019 yang tertanggal 4 Februari 2019 yang ditujukan ke Walikota Makassar.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan jika penerimaan PPPK 2019 tahapan pertama ini merupakan kolektif untuk seluruh Indonesia.

"Saya mau tanda tangan kalau kesepakatan itu, kolektif untuk seluruh Indonesia, kalau semua sudah tandatangan saya tandatangan juga"kata Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar.

Saat disinggung mengenai skala prioritas, Danny Pomanto menjawab kalau PPPK ini harus jelas apakah tenaga kontrak dihilangkan atau mengganti K2.

"Apakah PPPK ini menghilangkan tenaga kontrak ataukah mengganti K2. Kalau mengganti K2 berarti K2 tetap, ini mesti jelas apakah PPPK ini otomatis tidak ada lagi tenaga kontrak. Itu yang perlu disampaikan ke publik jangan sampai kita kasi tau salah-salah, taunya tidak begitu kan bahaya juga, kasian masyarakat apalagi tenaga kontrak."ucap Danny.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar Andi Siswanta Attas mengatakan, Pemkot Makassar mendapatkan jatah 422 formasi.

Pendaftaran PPPK dimulai tanggal 8 hingga 16 Februari mendatang. Hal ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Mempan-RB) Komjen Pol (Purn) Syafruddin dengan nomor B/372/FP3K/M.SM.01.00/2019 tertanggal 4 Februari 2019.

“Sudah dapat surat dari Kemenpan untuk Makassar mendapat jatah 422 orang,” kata Siswanta Kamis (7/2).
 

Penulis : Isak Pasa'buan

Editor : Fritz Wongkar