HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Seminar Kesehatan

HUT ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Seminar Kesehatan

KabarMakassar.com -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Yayasan Kemala Bhayangkari, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Pinrang mengadakan seminar Kesehatan pada Kamis, (7/2) dengan tema sosialisasi Kanker dan Tumor. 

Mengingat angka penderita Kanker dan Tumor di Indonesia meningkat dari tahun ke tahun bahkan WHO sendiri telah mengingatkan pemerintah Indonesia jika masyarakat tidak gencar melakukan pencegahan kanker dan tumor maka penderitanya akan meningkat 7 kali lipat ditahun 2030.

Kegiatan tersebut menggandeng kerjasama dengan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) yang dihadiri ratusan Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Kabupaten Pinrang. Pemateri Evi Sulviana dan Nurul Pratiwi Wahyuni sebagai utusan YKKI memaparkan pengertian kanker, gejala awal kanker dan cara pencegahan kanker.

"Pengurus memilih kegiatan Sosialisasi Kanker dan Tumor dalam rangka Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39 sebab dalam agenda ini semua pengurus dan Ibu-Ibu Bhayangkari kebetulan berkumpul lengkap dan juga saat ini yang paling banyak menderita kanker adalah perempuan" ucap Ibu Diana Bambang Suharyono selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Pinrang .
 

Penulis : Sulistiawati

Editor : Fritz Wongkar