BMKG: Cuaca Pagi Ini Di Kota Makassar Cerah Berawan

BMKG: Cuaca Pagi Ini Di Kota Makassar Cerah Berawan
Cuaca Cerah (ilustrasi)

KabarMakassar.com -- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca pada hari ini, di wilayah Sulawesi Selatan dan sektiranya, Rabu (6/2). Kota Makassar diperkirakan hari ini mulai pagi cerah berawan dan berpotensi hujan ringan pada malam hari.

Selain kota Makassar beberapa daerah lainnya pada pagi hari cerah berawan diwilayah, Kabupate Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru, Kota Pare-Pare, Pinrang, Watansoppeng, dan Selayar.

Sementara itu cuaca di siang hari hingga sore, berawan dan berpotensi hujan di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Pangkep, Barru, Kota Pare-Pare, dan Pinrang. 

Selain itu hujan sedang terjadi di wilayah Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, pada siang hingga sore hari. 

Malam hari, cuaca masih berawan hingga berpotensi hujan diprediksi terjadi di wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar,  Maros, Pangkep, Barru, dan hujan sedang di wilayah Masamba, Malili, dan hujan lebat di wilayah Palopo, Belopa. 

Pada dini hari, cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Selayar, Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Palopo, Belopa, Enrekang.

Suhu Udara : 20 - 31°C.
Kelembapan Udara : 70  - 95 %.
Angin : Barat Daya - Barat Laut / 10 - 40 km/jam.
Peringatan Dini :  Waspada potensi hujan lebat di sertai angin kencang di wilayah Belopa dan Palopo.

Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kep. Sabalana, Perairan Kep. Selayar, Laut Flores.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar