Bupati Bulukumba Hadiri Pelantikan Pengurus APDESI

Bupati Bulukumba Hadiri Pelantikan Pengurus APDESI

KabarMakassar.com -- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bulukumba untuk periode 2019-2024 dilantik di ruang Pola Kantor Bupati, Senin, (4/2).

Sebelum para pengurus APDESI Bulukumba dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah APDESI Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi, Kepala Desa Tamatto Arsul Sani membacakan Ikrar APDESI yang diikuti oleh para kepala desa yang hadir didampingi pasangannya.

Ketua Panitia Pelaksana Elly Syahruni menyampaikan, bahwa pelantikan pengurus APDESI terasa istimewa oleh karena bersamaan dengan momentum Hari Jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 59. 

Menurutnya rencana awal dari pelantikan tersebut dijadwalkan bulan Desember tahun lalu, namun karena kesibukan para kepala desa akhirnya molor sampai bulan Februari.


“Namun kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Bulukumba yang selalu memberikan dukungan kepada kami, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, termasuk dengan fasilitas Ruang Pola,” beber Elly.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang hadir setelah acara peringatan Hari Jadi Bulukumba di halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro menyampaikan selamat dan sukses kepada para pengurus yang baru saja dilantik, semoga amanah organisasi dapat dijalankan dalam upaya mengakselerasi seluruh potensi untuk membangun seluruh desa di Kabupaten Bulukumba. 

Sebagai basis awal dalam tatanan struktur pemerintahan, lanjut AM Sukri Sappewali, desa merupakan instansi yang terdekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat.
“Pemerintah desa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan mengimplementasikan setiap kebijakan dan program pembangunan kepada masyarakat. Termasuk sebagai ujung tombak pelayanan,” ungkap cucu Pahlawan Nasional Andi Sulthan Daeng Radja.

Adapun yang terpilih dan dilantik menjadi pengurus APDESI Bulukumba adalah Ketua Rais H Abd Salam,  Sekretaris Muh Arsul Sani, dan Bendahara Saiful Amar, serta unsur pengurus lainnya.

Penulis : Fitriani Lestari

Editor : Fritz Wongkar