Warga Tionghoa Di Takalar Sambut Imlek Dengan Sukacita

Warga Tionghoa Di Takalar Sambut Imlek Dengan Sukacita
Wandy warga Tionghoa siap sambut Imlek di Kabupaten Takalar.

KabarMakassar.com -- Perayaan tahun baru China atau Imlek 2019 akan dirayakan masyarakat Tionghoa di seluruh dunia, Selasa (5/2). Sukacita imlek disambut Wandy (64), warga tionghoa yang menetap di Takalar dan mulau membuka usahanya sejak 46 tahun lalu.

Berada di Kabupaten Takalar bukan berarti sukacita Imlek tak dirasakan bagi keluarga angko Wandy, sapaan akrabnya. Pemilik Toko Harapan Jaya di Takalar ini mengaku tahun 2019 sedikit berbeda dengan tahun lalu.

"Imlek di tahun lalu ramai, dibanding tahun ini. Ini mungkin sepi karena baru saja kita terdampak banjir bandang, dan situasi politik jelang pemilu. Namun kami bahagia menyambut tahun baru imlek dengan sukacita tahun ini"ujar Angko Wandy.

Distributor barang campuran dan elektronik, atau warga Takalar akrab dengan sebutan Toko Mey-mey ini, memang cukup terkenal di Takalar. Angko Wandy juga berharap di tahun imlek ini persatuan dan kesatuan tetap terjaga. "Pasti saya senang Imlek disini, kampung sendiri juga saya disini, saya lahir dan besar di Takalar"pungkasnya.

Ia juga mengatakan jika dirinya sudah bagian dari warga Takalar karena sejak dahulu, orang tuanya lahir di Takalar. Dan sukacita Imlek terus dirasakan damai di tempatnya berada dan menjalankan usahanya.
 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar