Cegah DBD, Danny Pomanto Mulai Galakkan Fogging di 14 Kecamatan

Cegah DBD, Danny Pomanto Mulai Galakkan Fogging di 14 Kecamatan
Nyamuk Demam Berdarah (Ilustrasi).

KabarMakassar.com --  Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan fogging dibeberapa wilayah di Kota Makassar, untuk mencegah penyakit demam berdarah yang mulai menyerang warganya pasca banjir bandang melanda Makassar beberapa waktu lalu.

Walikota Makassar mulai melakukan layanan fogging dan abate, dimana ia memulai pencegahan tersebut di wilayah Kelurahan Kampung Buyang, Kecamatan Mariso, Senin (4/1).

"Jadi hari ini kita mulai, dimana diimbau kepada seluruh warga Kota Makassar untuk bersama-sama mencegah penyakit demam berdarah di wilayah kita masing-masing. Untuk itu kita mulai di Kelurahan Kampung Butyang dan diteruskan ke 14 Kecamatan di Kota Makassar"ujar Danny Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar.

Untuk diketahui data dari Posko DBD Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel menyebutkan 8 korban meninggal dunia akibat DBD dari berbagai wilayah di Sulsel, satu diantaranya korban meninggal dari Kota Makassar.

Untuk mendapatkan pelayanan Fogging, Danny Pomanto berharap agar warga menginformasikan segera ke pihak Kelurahan dan kecamatan setempat untuk layanan fogging.

Tak hanya itu Danny juga menyarankan agar warga menaburi tempat penampungan air agar ditaburi abate. Tujuannya untuk mematikan jentik-jentik nyamuk yang bersarang.

"Intinya mari kita sama-sama jaga lingkungan agar tetap bersih, dan terhindari dari DBD, nah Kalau butuh fogging silahkan ke Kecamatan atau kelurahan, kalau butuh abate ke Puskesmas,"tutupnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar