Januari 2019, Satlatas Polres Tator Tilang 127 Pelanggar Lalu-lintas

Januari 2019, Satlatas Polres Tator Tilang 127 Pelanggar Lalu-lintas
Sejumlah kendaraan bermotor yang diamankan di Satlantas Polres Tana Toraja, Senin (3/2).

KabarMakassar.com -- Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Tana Toraja sepanjang Januari 2019 berhasil menilang 127 pelanggar lalulintas. Dimana operasi ruti yang digelar di dua Kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara tersebut didominasi pelanggar anak-anak yang rata-rata belum memiliki SIM.

Kasatlantas Polres Tana Toraja, AKP A. Tanri Abeng mengatakan, bahwa selama kami melakukan operasi rutin 127 pelanggar didominasi anak-anak dengan menggunakan kendaran bermotor. 

"Jadi 127 pelanggar lalu lintas itu, didominasi pengenadara anak-anak yang tak memiliki surat isin mengemudi, dan pelanggar rata-rata pengguna sepeda motor, tak memakai helm dan berboncengan tiga"kata AKP Andi Tanri Abeng, Senin (4/2).

AKP A Tanri Abeng berharap agar para pengguna kendaraan di wilayah Tana toraja dan Toraja utara agar mempersiapkan kelengkapan kendaraannya dan selalu taat kepada aturan lalu lintas.

"Tujuan dari operasi yang selama ini dilakukannya untuk menekan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas dari sekian yang di lakukan pelanggar di dominasi oleh anak di bawak umur, yang belum di perbolehkan mengendarai sepeda motor"tambahnya.

AKP Tanri Abenmg mengimbau kepada orang tua, agar senantiasa mengawasi anak-anaknya. Untuk tidak memberikan kendaraan sepeda motor apa bila anak tersebut belum cukup umur, yang di nilai dapat membahayakan dirinya di jalan raya.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar