Era Millenial, Satlantas Polres Pangkep Kunjungi 12 Sekolah

Era Millenial, Satlantas Polres Pangkep Kunjungi 12 Sekolah

KabarMakassar.com -- Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Pangkep bersama jajarannya, ajak seluruh generasi millenial, berupaya mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas.

Ajakan itu dilakukan, melalui sosialisasi Millenial Road Safety Festival yang digelar di SMK Muhammadyah 1 Bungoro,  Kecamatan Bungoro , Kabupaten Pangkep,  Sulawesi Selatan, Sabtu (2/1).

Dikatakan Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Fitriawan,  kegiatan tersebut untuk memberdayakan generasi millenial agar ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya.

AKP Fitriawan dan anggota Sat Lantas yang hadir juga turut memberikan pemahaman tentang Road Safety Riding perilaku berkendara yang dapat membuat terhindar dari masalah,  baik yang disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri. 

Untuk itu dari 12 sekolah yang dikunjungi, akan menjadi agenda sosialisasi Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep,  dengan memberikan suduhan sosialisasi Millenial Road Safety Festival nantinya. 

"Kami juga akan menyuguhkan Safety Riding  khusus anak usia SMA, karena lebih dominan menggunakan roda dua. Kegiatan ini dilaksanakan  12 sekolah tingkat SMA di Kabupaten Pangkep , dengan melibatkan beberapa komunitas motor yang akan dberikan sosialisasi tentang kegiatan Safety Riding," katanya.

Selain Sosialisasi, Polisi juga mengadakan simulasi cara berkendara  tertib berlalu lintas untuk pelajar di sekolah. Para pelajar terlihat antusias mengikuti simulasi tersebut. 

Mereka mencoba mengikuti simulasi dan ujian praktik SIM dengan naik sepeda motor.

 "Dari usia mellinial itu adalah menjadi Polopor untuk keselamatan. Dengan harapan nantinya dia akan menyelamatkan jiwanya dan akan melindungi jiwa orang lain,"harapnya.

Dirinya berharap seluruh kaum milenial di seluruh Kabupaten Pangkep  bisa mengikuti kegiatan ini. 

"Dan apa yang menjadi cita-cita terselenggaranya acara ini dapat terwujud yaitu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas kaum milenial,” tambah Kasat Lantas AKP Fitriawan.

Penulis : Saharuddin

Editor : Fritz Wongkar