Gubernur Minta ASITA Sinergi Kembangkan Pariwisata

Gubernur Minta ASITA Sinergi Kembangkan Pariwisata
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah

KabarMakassar.com -- Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) menilai, sektor pariwisata memiliki kekuatan menciptakan efek ekonomi ke berbagai sektor ekonomi lain di antaranya peluang kerja. 

Nurdin Abdullah meminta kepada Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) bersinergi dan mengembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendorong perkembangan pariwisata. 

"Kita belum melihat bahwa pariwisata sebagai penyumbang pendapatan. Pariwisata ini memiliki efek sebagai sumber pendapatan," jelas Nurdin Abdullah.

Hal itu dia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan 2019 sekaligus HUT Ke-48 di Hotel Novotel, Makassar, Sabtu (2/2). Tema yang diangkat "Optimalisasi Pariwisata di Sulawesi Selatan".

Nurdin Abdullah berharap bahwa pariwisata menjadi sektor andalan yang bisa menghasilkan pendapatan. 

"Pariwisata dijadikan sebagai sumber pendapatan daerah," jelasnya. 

Untuk mengembangkan sektor pariwisata di Sulsel, gubernur akan membangun infrastruktur penunjang seperti Bandara, rest area, jalan-jalan ke destinasi wisata, pelabuhan, dan trotoar. 

Menurut Gubernur Sulsel, daerah ini memiliki banyak potensi yang dijadikan objek pariwisata. 

"Daerah lain lebih cepat membenah diri dan membangun infrastruktur untuk koneksi pariwisata. Gubernur meminta kepada ASITA untuk sinergi dengan pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar