2 Pengedar Sabu Dibekuk Tim Drugs Hunter di Swalayan Takalar

2 Pengedar Sabu Dibekuk Tim Drugs Hunter di Swalayan Takalar
Dua Pelaku diamankan tim drugs hunter Resnarkoba Takalar, Jumat( 1/2).

KabarMakassar.com -- Tim drugs hunter dari Sat Narkoba Polres Takalar berhasil mengamankan dua pelaku pengedar sabu di swalayan Galesong Selatan, Jumat (1/2). Transaksi barang haram tersebut bermula saat tim drugs hunter menyamar sebagai pembeli. Dua pelaku diamankan yakni,  Asnur (18) dan Wiwit Yusuf (22) warga asal Galesong, tak berkutik saat dibekuk polisi, di pelataran parkiran toko swalayan Indomaret.

Kanit Drug Hunter Sat Resnakoba, Ipda H. Suryadi mengatakan jika dua pelaku diamankan saat timnya menyamar sebagai pembeli, dan pelaku diamankan di sebuah swalayan di Galesong Selata.

"Satu rekan kami Drugs Hunter, menyamar sebagai pembeli, sebelumnya itu janjian dengan pelaku, namun kami berhasil berkat informasi warga Lantaran kerap terjadi transaksi di swalayan tersebut"ujar Ipda H Suryadi.

Terduga pelaku, pengedar sabu memperoleh barang haram dari salah satu rekan pelaku yang sudah kantongi identitasnya, waktu dekat kami akan bekuk pemasok sabu ini. 

Dari tangan pelaku, polisi amankan barang bukti 1 sachet kristal bening diduga berisi sabu seberat kurang 1 gram dan 1 unit motor pelaku alat transportasi edarkan sabu.

Selanjutnya pelaku di gelandang ke Mako Polres Takalar di ruang Resnarkoba dan di jebloskan ke hotel prodeo dan dikenakan pasal 114 undang undang narkotika No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar