Nico Lantik 55 Pejabat Lingkup Pemkab Tana Toraja

Nico Lantik 55 Pejabat Lingkup Pemkab Tana Toraja
Bupati Tana Toraja lantik 55 Pejabat Lingkup Pemkab Tana Toraja, Kamis (31/1).

KabarMakassar.com -- Sebanyak 55 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja secara resmi dilantik oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae di gedung Tammuan Mali, Tana Toraja, Kamis (31/1).

Dimana dari 55 pejabat lingkup Pemkab Tana Toraja diantaranya 6 pejabat eselon II, 6 pejabat eselon IIIa, 3 pejabat eselon IIIb, 5 pejabat eselon IVa, dan pengawas sekolah dasar (SD) 22 orang, serta pegawas tingkat SMA sebanyak 12 orang.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringakane dalam sambutannya menyatakan bahwa, memeinta kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Sekda Tator, agar orang yang sudah duduk 5 tahun di sebuah ke Pemerintahan itu perlu di evaluasi menurut aturan yang ada. 

"Kalau kita melakukan evaluasi saya yakin di suatu saat pasti ada tandanya, bahwa perubahan-perubahan yang ada di dalam dinamika ke pegawaiannya sudah ada. Mutasi itu tidak ada salahnya pejabat, tetapi itu adalah sebuah kebutuhan organisasi-organisi. Apa lagi kalau seorang pejabat yang bisa berbuat di luar tetapi lebih banyak berkantor tentu juga akan mendapatkan evaluasi"tegas Nico.

Nico juga menambahkan jika selain itu, pejabat dilihat dari sebuah kinerja-kinerja suatu OPD-OPD yang ada. 

"Saya yakin bagi pejabat-pejabat yang di mutasi hari ini, pasti ada di antara mereka yang merasa di hukum. Tetapi bagi saya, tidak ada di hati saya yang mau menghukum-hukum orang"ucapnya.

Bagi Nico, pejabat dieselon II yang di Mutasi tetap pada koridornya eselon II,  "Hanya mungkin yang membedahkan disitu uangnya atau suasana lingkup kerja yang membedakan. Tetapi itu  kita suda mencoba mengkemas dalam angrana belanja daerah tahun ini (APBD)"pungkasnya.

Nico menambahkan jika kedepan akan memberikan kesempatan 3 bulan kerja kepada pejabatnya. "Jika ada yang saya dapatkan malas berkontor atau melakukan pemerasan terhadap rakyat (pungli) maka saya akan langsung melakukan evaluasi"tutupnya.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar