Tak Kantongi Izin, 2 Tambang Pasir Di Takalar Ditutup

Tak Kantongi Izin, 2 Tambang Pasir Di Takalar Ditutup
Pemkab Takalar dan pihak Pemerintah Provinsi Sulsel sidak dua tambang ilegal di Takalar, Kamis (31/1).

KabarMakassar.com -- Pemerintah Daerah Provinsi Sulsel dan Pemkab Takalar turun langsung meninjau lokasi tambang pasir galian C tak berijin di lingkungan Bontorita, Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kamis (31/1).

Tambang pasir tersebut diduga milik salahsatu oknum TNI yang tak mengantongi ijin dari pemerintah daerah Provinsi Sulsel dan Pemkab Takalar. Dimana tambang tersebut beroperasi menggali pasir tanpa penuhi aturan, Selain itu adapula satu milik oknum Polisi tanpa dokumen ijin melabrak aturan pertambangan.

Wakil Bupati Takalar, H. Ahmad Daeng Se're mengatakan, bersama tim dari Pemerintah Provinsi dan kabupaten, tinjau lokasi tambang pasir, dan kroscek ilegal ataupun legal, namun ilegal akan dipaksa tutup.

"Ada dua tambang ilegal didalamnya, dimana 2 tambang di Takalar tersebut cuma kantongi rekomendasi Kabupaten. Kami tinjau lokasi tambang tersebut setelah di cek ada yang ilegal kami terpaksa harus menutupnya"

Ditambahkan Wakil Bupati jika perhari ini, di dua lokasi ditutup paksa lantaran tak mematuhi aturan penambangan pasir tanpa ijin provinsi, kami tak segan-segan dan pilih kasih, jika legal maka harus ditutup.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar