Pemuda Malifut Peduli Sulsel

Pemuda Malifut Peduli Sulsel

Kabarmakassar.com -- Semenjak media memberitakan kejadian banjir yang melanda Kabupaten Gowa, Jeneponto, Pangkep, Maros, dan beberapa titik di kota Makassar maka dengan spontan pemuda/i Malifut yang kurang lebih berjumlah 36 orang menginisiasi untuk menggalang dana dengan cara menjual aqua dan cemilan (permen) di perempatan jalan desa Wangeotak kecamatan Malifut.

Walaupun berbeda provinsi pemuda Malifut melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Sulawesi Selatan. Penggalangan dana dilakukan pada hari Kamis (24/1) dan akan berlangsung hingga dana telah cukup untuk di dsitribusikan kepada warga Sulsel yang terkena banjir khusnya di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Kordiator Lapangan Sairi Sahrun Alumni dari Univeristas Bosowa yang baru-baru ini pulang kampung langsung mengarahkan untuk secepatnya melakukan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kerugian material ratusan juta rupiah. 

Sedangkan Yusri Bailussy salah satu Tokoh Pemuda Malifut mengatakan bahwa ajaran agama apapun menganjurkan bahwa masalah “kemanusian” adalah tanggung jawab kita bersama dengan cara membantu atau tolong menolong. 

Atas dasar itulah maka banjir di Sulsel tentu menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk kami (Pemuda Malifut Peduli Sulsel). Proses penggalangan dana ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kecintaan terhadap sesama manusia serta dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir, dengan harapan agar kegiatan penggalangan dana ini dapat memicu dilakukannya kegiatan yang sama di tempat lain. 

Tambah Yusri, dana yang telah terkumpul semenjak dua hari melakukan penggalangan dana telah mencapai Rp6.196.000. dan akan dialnjutkan hingga mencapai target dan kemudian di transfer via rekening pada pos induk di makassar.

Penulis :

Editor : Hendra Nick Arthur