Pasca Banjir, Prajurit Kodam Hasanuddin Salurkan Air Bersih di Jeneponto

Pasca Banjir, Prajurit Kodam Hasanuddin Salurkan Air Bersih di Jeneponto
Warga Jeneponto mendapatkan bantuan air bersih dari Kodam Hasanuddin, Selasa (29/1).

KabarMakassar.com -- Pasca banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Jeneponto, yang terjadi 22 Januari lalu. Selain meninggalkan duka bagi warga, dengan memakan korban sebanyak 15 orang dinyatakan meninggal dunia dan 1 orang hilang, juga berdampak pada kurangnya penyediaan air bersih bagi warga setempat.

Melihat kondisi tersebut, prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dalam hal ini personel Bekangdam dan Kodim 1425/Jeneponto, membantu menyalurkan air bersih bagi warga di Jeneponto.

Menurut Letkol Arh Sugiri Dandim 1425/Jeneponto mengatakan ada 8 kampung yang membutuhkan air bersih sehingga prajurit langsung ke lokasi membantu warga. "Bantuan air bersih ini akan disalurkan ke delapan Kampung, yakni Monro-Monro, Pabiringan, Balanto, Lembangloe, Sapanang, Kayloe Barat, Jombe dan Taman Roya"ungkapnya.

Kehadiran prajurit Kodam tersebut, mendapat apresiasi dari warga. Seperti halnya yang disampaikan Ibu Andasia (42 Tahun) warga Dusun Safiri Desa Safanang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto,  

"Terima kasih Pak TNI, atas kepedulian dan bantuannya dalam  menyalurkan air bersih, ini sangat membantu kita disini. Karena pasca  banjir, kita tidak memiliki air bersih", ujar Ibu Andasia.
 

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar