Ini Penyebab Masjid Agung Belopa Terbakar

Ini Penyebab Masjid Agung Belopa Terbakar
Masjid Agung Belopa Terbakar, Selasa (29/1).

KabarMakassar.com -- Meski saat ini masih dalam penyeliikan polisi, masjid agung belopa yang terbakar beberapa jam yang lalu, Selasa (29/1). Ternyata disebabkan oleh sebuah las, dimana saat itu Masjid dalam tahapan renovasi.

Majid Agung Belopa yang terletak di Jalan Tampumia Radda, Belopa, Kabupaten Luwu ini dikabarkan dalam tahap renovasi oleh pengelola masjid. Salahsatu warga yang berada di lokasi kejadian tersebut membenarkan jika Masjid Agung dalam tahap renovasi.

"Iya masih tahap renovasi sebenarnya, jadi kejadiannya itu ada pekerja sedang melakukan Las di bangunan masjid, tiba-tiba percikan api keluar dan terjadi kebakaran"kata Sumarli warga Belopa yang berada dilokasi tersebut.

Sementara itu informasi yang diterima Makassar Indeks, jika Masjid Agung yang terletak diareal perkantoran Belopa itu tahap pengerjaan untuk bagian plafon. Bahkan pengerjaan plafon masjid dianggarkan senilai, Rp1,1 Milliar. 

Dimana anggaran pembangunan masjid tersebut masuk dalam penganggaran 2018 lalu. Namun pengerjaan plafon ini baru intens dilakukan awal Januari 2019.

Empat pemadam kebakaran dikerahkan dalam kurun waktu sejam api padam dan menghanguskan beberapa bagian masjid terutama bagian kubah utama yang terbakar. 

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar