Fenomena Awan Menyerupai Ombak Di Langit Pangkep

Fenomena Awan Menyerupai Ombak Di Langit Pangkep
Fenomena Awan Menyerupai Ombak Di Langit Pangkep (Foto: Saharuddin/KabarMakassar.com).

KabarMakassar.com -- Fenomena awan menyerupai ombak terjadi di langit kota Pangkep. Peristiwa ini membuat geger warga Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Selasa (29/1). Penampakan awan yang menyerupai ombak ini menjadi viral di media sosial Facebook, WA dan Instagram. 

Adanya fenomena awan tersebut menjadi perbicangan warga net.  Awan berbentuk ombak tersebut terlihat jelas di Tugu Bambu Runcing  yang berada di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. 

Peristiwa langka tersebut diketahui terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 07.00 Wita. Awan yang bergerak dari Selatan ke Utara itu juga disertai hujan. Salhsatu warga yang berada dilokasi menyaksikan yakni, Nur Ainun mengaku melihat jelas kejadian tersebut sejak pukul pukul 7.00 Wita. 

Fenomena awan ini baru pertama kali saya lihat di langit Pangkep. Sebelumnya terjadi Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kota Makassar. 

"Mungkin hanya fenomena alam biasa karena kebetulan cuaca saat itu sedang mendung sehingga awan ini membentuk fatamorgana, menyerupai gelombang tsunami, jelasnya. 

Kemunculan awan berbentuk ombak ini dilangit Pangkep, terlihat warga di Kecamatan Bungoro, Kecamatan Pangkajene pmengabadikan momen tersebut.  Ada beberapa tanggapan warga net, bahwa kejadian tersebut hanya biasa saja dan ada juga yang menghubungkan dengan peristiwa banjir di Pangkep beberapa hari lalu.

Penulis : Saharuddin

Editor : Fritz Wongkar