Juventus Menang Dramatis, Ronaldo Cetak Gol Lagi

Juventus Menang Dramatis, Ronaldo Cetak Gol Lagi
Cristiano Ronaldo, Foto AFP (int).

KabarMakassar.com -- Juventus akhirnya memenangkan pertarungan dramatis di Stadion Olimpico, pada Minggu (27/1) kontra Lazio. Menariknya striker anyar Critiano Ronaldo mencetak gola pada menit-menit terakhir ke-88' jelang laga usai.

Skor 2-1 atas Lazio pad pekan ke-21 membuat kokoh dipuncak klasemen liga Italian dengan perolehan 59 poin. Gol penalti Ronaldo membuat klub yang diasuh Masssimiliano Allegri semakin percaya diri untuk merebut juara di liga italia.

Eksekusi penalti Ronaldo emnjadi penentu kemenangan bagi Bianconeri. Namun Lazio pun sebagai tuan rumah menunjukkan tajinya pada awal-awal laganya.

Babak pertama Lazio langsung menggebrak pertahanan Juventus, dimana tiga pemain asuhan Simone Inzaghi yakni Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic dan Marco Parolo terus menggempur pertahanan Juve.

Di babak kedua, Lazio berhasil memecah kebuntuan saat laga berjalan 14 menit. Dimana pada sepak pojok yang diterima Lazio oleh Luis Alberto, pemain Emre Can yang berada di depan gawang salah mengantisipasi bola dan justru mengarah ke gawang sendiri. 1-0 untuk Lazio.

Tak mau ketinggalan Cristiano dkk terus menyerang, dan formasi berubah saat pemain Federico Bernardeschi dan Joao Cancelo yang masuk. Terbukti Cancelo masuk, bek asal Portugal tersebut mampu mencetak gol penyama kedudukan memanfaatkan bola pantulan tendangan Paulo Dybala, teoatnya pada menit ke-74. Skor 1-1 terjadi di stadion Olimpico.

Akhirnya dimenit-menit akhir babak kedua, insiden terjadi dimana Stefan Radu pemain belakang Lazio berbenturan dengan Joao Cancelo di kotak penalti Lazio pada menit ke-87. Wasit menilai Radu melakukan pelanggaran dan menunjuk titik penalti untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang Thomas Strakosha untuk membawa Juve berbalik unggul 2-1. Hingga pluit di bunyikan skor tak berubah, Lazio kalah dari Juventus dengan skor tipis 1-2 untuk kemenangan Juventus.

Berikut susunan pemain Lazio vs Juventus,

Lazio (3-4-3): 1-Thomas Strakosha; 15-Bastos (30-Pedro Neto 90'), 13-Wallace, 26-Stefan Radu; 16-Marco Parolo, 6-Lucas Leiva, 21-Sergej Milinkovic-Savic, 19-Senad Lulic; 10-Luis Alberto (7-alon Berisha 81'), 11-Joaquin Correa, 17-Ciro Immobile (20-Felipe Caicedo 83')

Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (4-3-3): 1-Wojciech Szczesny; 12-Alex Sandro, 24-Daniele Rugani, 19-Lenardo Bonucci (3-Giorgio Chiellini 41'), 2-Mattia de Sciglio; 14-Blaise Matuidi (33-Federico Bernardeschi 60'), 23-Emre Can, 30-Rodrigo Bentancur; 11-Douglas Costa (20-Joao Cancelo 70'); 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Masssimiliano Allegri

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar