Gantung Raket, Ini Pekerjaan Liliyana Natsir Setelahnya

Gantung Raket, Ini Pekerjaan Liliyana Natsir Setelahnya
Liliyana Natsir (Sumber Foto: www.badmintonindonesia.org)

KabarMakassar.com -- Gagal meraih kemenangan di ajang Indonesia Masters 2019, pebulutangkis putri yang spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir atau dikenal dengan Butet, akhirnya menyatakan pensiun menjadi pebulutangkis.

Pernyataan dilontarkan Liliyana Natsir usai kalah di hari terakhir Indonesia Masters 2019 pada Minggu (27/1), Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Butet merupakan atlet nasional yang menorehkan prestasi dan menjadi kebanggan Indonesia dari setiap ajang internasionalnya saat bermain bulutangkis berbendera merah putih.

Perempuan yang lahir di Manado, Sulawesi Utara 33 tahun silam itu ingin menjalani hari-harinya dengan normal dan lebih santai seperti orang kebanyakan.

"Usai pensiun saya ingin bangun lebih siang, makan sembarangan, serta berlibur bersama keluarga dan teman-teman," papar Liliyana Natsir di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

Jelas ia menyatakan setelah pensiun dirinya memiliki pekerjaan berlibur dan santai. 16 tahun berkarier dan mengharumkan nama bangsa, ia kini lebih banyak menikmati bersama keluarga dan menganggap hal tersebut menjadi pekerjaannya setelah tak memegang raket lagi.

"Pasti beban jadi atlet tahulah, selama ini bertanding terus. Kehidupan sehari-hari jadi sulit ditata. Liburan natal, libur lebaran dan tanggal merah tetap latihan," ujar Liliyana. Jadi mulai besok bisa agak lebih santailah. Saya bersyukur juga Owi masih mendampingi saya sampai final. Dengan Owi saya juga telah meraih banyak prestasi seperti juara dunia, All England, dan puncaknya Olimpiade," tukasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar