Peringati IWD, ICJ Gelar Semiloka Cegah Perkawinan Anak

Peringatan internasional women day

Peringati IWD, ICJ Gelar Semiloka Cegah Perkawinan Anak

KabarMakassar.com -- Institute of Community Justice (ICJ) bekerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Seminar Lokakarya dengan tema "Pencegahan Perkawinan Anak" yang didukung  Australia-Indonesia Partnership For Justice 2 (AIPJ2) di  Ballroom Ebony 2, Hotel Gammara, Selasa, 6 Maret 2018.

Kegiatan seminar lokakarya ini dilaksanakan guna memperingati internasional Womens Day (IWD) yang jatuh pada tanggal 8 Maret mendatang. 

Salah satu pengurus ICJ, Tenri mengungkapkan jika pemerintah, NGO dan media bekerjasama, maka hal ini bisa lebih memperkuat gerakan pencegahan perkawinan usia anak. 

" Semiloka ini kami harapkan bisa menjadi sebuah platform bersama untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang ada di 17 kabupaten/kota, serta melahirkan kesepakatan bersama untuk berstrategi menekan laju perkawinan anak", kata Tenri

Tenri menambahkan bahwa strategi yang dilahirkan melalui semiloka ini bisa menjadi landasan melakukan advokasi Baik dalam hal meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pernikahan usia dini, maupun untuk pembenahan administrasi penduduk dalam tatanan pemerintahan. 

"Harapannya bahwa hasilnya nanti bisa menjadi rujukan dalam membuat aturan-aturan yang bisa menjadi landasan dalam menyuarakan kesadaran masyarakat akan pernikahan usia dini" tambahnya.

Dalam semknar lokakarya turut hadir perwakilan Konsulat Jenderal Pemerintah Australia di Makassar dan AIPJ2. Kepala desa/kelurahan se-Provinsi Sulsel, lembaga pemerhati perempuan dan anak, lembaga bantuan hukum, dan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Sulsel.

Penulis :

Editor :