Wagub Sulsel Terima Founder AMCF Dubai Bahas Tindak Lanjut MoU Kemanusiaan

Wagub Sulsel Terima Founder AMCF Dubai Bahas Tindak Lanjut MoU Kemanusiaan
Wakil Gubernur Sulsel terima program bantuan kemanusiaan dari Founder AMCF Dubai, Sabtu (26/1).

KabarMakassar.com -- Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan Founder dan Donatur Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) dari Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) yang berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Sabtu, (26/1).

Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) adalah sebuah yayasan bertaraf nasional, terdaftar resmi di Kemenkumham RI yang memiliki jaringan nasional dan internasional, bergerak di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, kesehatan dan kemanusiaan.

Dr. (HC) M.M Thayyib Khoory Founder dan Donatur Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) di Dubai, Uni Emirat Arab telah menjalin kerjasama dengan Pemprov yang telah ditandatangani lewat MoU kerjasama untuk program kemanusiaan di Sulawesi-Selatan.

Wagub Sulsel Andi Sudirman juga mengusulkan program tambahan kemanusiaan seperti stunting, jembatan penyeberangan, air bersih untuk pesisir dan kepulauan, tambahan armada ambulans laut serta energi terbarukan seperti panel solar untuk kepulauan.

"Alhamdulillah, tadi kita ada MoU antara Pemerintah Provinsi Sulsel dengan pihak founder dan donatur AMCF untuk program kemanusiaan, kesehatan, pendidikan dan keagamaan" ungkap Andi Sudirman.

Menurut Thayyib Khoory Founder dan Donatur (AMCF) Indonesia adalah negara besar yang mana terdiri pulau pulau.

"Untuk menjangkau daerah-darah terpencil yang membutuhkan bantuan, yakni dalam bentuk bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan rumah untuk fakir miskin, pengadaan MCK, bantuan sembako, disabilitas, pembangunan jembatan penghubung desa dan bantuan kemanusiaan terdampak bencana" ucapnya.

Dirinya juga berharap tidak hanya daerah yang tertinggal tetapi juga daerah yang tertimpa bencana bagaimana membuat daerah tersebut kembali bangkit.

Pemberian bantuan berupa program-program kemanusiaan telah dilakukan oleh yayasan AMCF sejak puluhan tahun yang lalu, dimana program rutin pengobatan katarak ratusan per bulan di beberapa kota, ambulans terapung 8 bed (tempat tidur) sebanyak 8 unit dan 2 unit beroperasi di Sulawesi, bedah rumah dan kegiatan lain. Program program ini juga sudah dikerjasamakan dengan lembaga lembaga resmi pemerintah seperti Baznas, BPBD dan lain-lain

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar