Kohati Badko HMI Sulselbar Bantu Korban Banjir Jeneponto

Kohati Badko HMI Sulselbar Bantu Korban Banjir Jeneponto
Badko HMI Sulselbar dan Relawan Relawan Forhati Nasional di Jeneponto, Sabtu (26/1).

KabarMakassar.com -- Relawan Kohati Badko HMI Sulselbar bersama Relawan Forhati Nasional Nurjannah (Jhane) mengunjungi korban banjir dibeberapa titik di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Sabtu (26/1).

Bantuan kemanusiaan tersebut dipimpin oleh Ketua Kohati Badko Sulselbar, Nurfadillah. Bersama Relawan Forhati Nasional Nurjannah (Jhane) langsung menuju lokasi posko pengungisan dan membagikan paket sembako bagi korban yang saat ini mengungsi dibeberapa titik pengungsian.

Untuk diketahui sebelumnya jika hujan lebat disertai angin kencang dan luapan sungai mengakibatkan banjir di Kabupaten Jeneponto, dimana banjir melanda 21 Desa di 11 Kecamatan dengan ketinggian air 50 – 200 cm. 

Banjir juga mengakibatkan 32 unit rumah hanyut dan 19 unit rumah rusak berat, hingga tercatat korban meninggal dunia mencapai, 10 orang, 3 Orang hilang, pengungsi mencapai 1000 jiwa.

Dilaporak dilokasi pengungsian, jika kebutuhan warga tersebut yakni, MP ASI, desinfektan, PAC.

"Saya berharap seluruh Kader HMI dan KOhati HMI sejajaran Badko Sulselbar turut berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang terkena dampak banjir dalam pemulihan kembali struktur perekonomiannya" ujar Nurfadillah.

Nurfadillah dihadapan pengungsi yang terdampak bencana bajir tersebut  mengucapkan turut berbelasungkawa atas bencana yang menimpa, "Kami akan memaksimalkan upaya penanganan korban banjir dengan mengerahkan segenap potensi yg dimiliki Kohati Badko HMI Sulselbar.

"Teruslah berbuat yang terbaik dan bermanfaat apalagi buat saudara-saudari kita yang membutuhkan",tambah Jhane, Pengurus Kohati PB HMI.

Penulis : Citizen Report

Editor : Fritz Wongkar