Kayu Pembalakan Liar, Terdampar Di Obyek Wisata Pantai Makassar

Kayu Pembalakan Liar, Terdampar Di Obyek Wisata Pantai Makassar
Wisata Pantai Tanjung Merdeka, Kota Makassar dipenuhi kayu gelondongan yang terdampar, Jumat (26/1).

KabarMakassar.com -- Beberapa obyek wisata Pantai yang ada di Kota Makassar pasca terjadinya banjir dan longsor kini dipenuhi sampah. Obyek wisata tersebut yakni Pantai Tanjung Merdeka, Tanjung bunga, Tanjung Alang, Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Daeng Sikki warga setempat mengatakan sejak bencana tersebut obyek wisata pantai ini dipenuhi sampah atau gelondongan sampah.

"Diduga ini hasil pembalakan liar yang terbawa arus sungai dari hulu ke hilir, dan akhirnya terbawa gelombang laut ketepi pantai,"kata Daeng Sikki Sabtu (26/1).

Selain itu terlihat juga satu unit kapal pengangkut alat berat juga ikut terdampar di wisata Lokasi pantai karena terbawa arus gelombang air yang tinggi.

 "Ini sudah berlangsung selama enam hari sejak bencana tersebut, namun saat ini belum ada dilakukan penanganan pembersihan sampah gelondongan kayu oleh pemerintah terkait,"ucapnya.

Tidak hanya itu Gasebo yang menjadi tempat peristirahatan pengunjung wisata pantai ikut rusak akibat hantaman sampah tersebut.

 Dijelaskan Daeng Sikki akibat penumpukan sampah dilokasi tersebut membuat sepinya pengunjung karena akses jalan tertutup tumpukan sampah setinggi dua meter, dan ini dikeluhkan para wisatawan atau pengunjung.

Sementara Didi Wahyudi pengunjung pantai mengatakan sampah ini sangat menganggu kenyamanan berwisata. 

Adapun kabupaten Kota Sulsel yang dilanda banjir yakni Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Soppeng, Jeneponto, Wajo, Barru, Maros, Bantaeng, Sidrap, Pangkep.

Penulis :

Editor : Fritz Wongkar