Perusda
Bank SUlsel Bar

Apa Kelebihan Samsung S9 Plus. Simak Review Ini

on 26/2/18 Oleh Muhammad Fajar Nur
Apa Kelebihan Samsung S9 Plus. Simak Review Ini
Samsung S9.(Foto: Time.com)

KabarMakassar.com --- Samsung baru saja meluncurkan sepasang smartphone andalannya yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 + yang diluncurkan pada hari Minggu, 16 Maret 2018.

Seperti keluaran smartphone sebelumnya, perbedaan terbesar antara model standar dan plus Galaxy S9 berada di ukuran layar yaitu Galaxy S9 akan memiliki Layar hampir tanpa batas seluas 5,8 inci, sementara layar Galaxy S9 + akan berukuran 6,2 inci.

Corporate Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang, mengatakan andalan Samsung baru ini akan dilepas mulai Rp 11,5 juta hingga Rp 14,5 juta. Lengkapnya, Samsung membanderol Galaxy S9 di pasar Indonesia dengan harga Rp 11.499.000 untuk model RAM 4 GB dan memori 64 GB, sedangkan harga Galaxy S9 Plus memiliki dua versi yakni Rp 12.999.000 untuk model RAM 6 GB/memori 64 GB dan Rp 14.499.000 untuk model RAM 6 GB/memori 256 GB.

Dilansir Time.com, Samsung mengutamakan Smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 + dengan mengeluarkan pernyataan sederhana: Masa depan smartphone terletak pada kamera.

S9 memiliki banyak fitur kamera baru yang dimaksudkan untuk membantu pengguna seperti kualitas foto yang lebih baik, lebih mudah menciptakan GIF dan emojis, dan menganalisis lebih banyak informasi terkait lingkungan sekitar pengguna. 

Kamera Samsung S9 yang diperbarui mencakup sensor "super speed dual pixel" dan bukaan ganda mekanis. Yang pertama adalah versi perbaikan dari teknologi "dual pixel" yang diperkenalkan Samsung sebelumnya yakni Galaxy S7 untuk autofocusing yang lebih cepat dan akurat. 

Versi kamera yang lebih cepat di Galaxy S9 akan memungkinkan kamera untuk menyesuaikan subjek dengan lebih cepat dibanding produk Samsung sebelumnya.

Dual aperture dalam telepon genggam Samsung Galaxy S9 dapat mengambil gambar pada f/1.5 dan f/2.4 serta mampu menyesuaikan diri untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk dalam gambar bila diperlukan. 

Perusahaan Samsung mengklaim sistem kamera baru tersebut mampu mengurangi noise pada gambar hingga 30 persen dibandingkan Galaxy S8.

Ponsel Galaxy Samsung yang baru juga akan memiliki fitur slow motion yang disebut Super Slow-mo yang dapat memotret 960 frame /detik, dibandingkan dengan 240 frame/detik yang dimiliki iPhone. Galaxy S9 kemudian dapat mengambil cuplikan gerak yang lambat dan mengubahnya menjadi GIF yang mudah dibagikan dengan gaya yang berbeda. 

Ada juga dapat menggunakan mode otomatis yang menangkap video gerakan lambat setiap kali gerakan terdeteksi di kamera.

Namun satu fitur kamera Galaxy S9 tidak dapat disangkat telah diinspirasi oleh iPhone, yakni AR Emoji. Fitur AR Emoji memindai wajah Anda untuk kemudian menjadikannya emoji tiga dimensi yang menyerupai ekspresi anda saat berbicara.

Asisten virtual Samsung, Bixby yang disebut-sebut sebagai salah satu fitur headlining Galaxy S8 tahun lalu, mendapatkan beberapa perbaikan besar di Galaxy S9. Bixby Vision, fitur yang memungkinkan Anda mempelajari benda-benda di dunia nyata hanya dengan mengarahkan kamera ponsel anda didepan benda tersebut.

Misalnya, kamera bisa digunakan untuk menerjemahkan teks bahasa asing secara real time, mirip dengan Google Translate. Bixby juga mampu memberikan teks terjemahan di atas gambar yang dilihat untuk membuat teks baru berbaur dengan apapun yang anda arahkan ke kamera anda.

Bixby Vision juga mempunyai beberapa trik baru seperti menerapkan make up virtual untuk selfie anda dengan kamera depan, lalu memutuskan untuk membeli kosmetik yang sesuai dengan wajah anda.

Bixby Vision juga dapat menampilkan data nutrisi untuk makanan juga melalui kamera anda dengan cara menghadapkan kamera Samsung Galaxy S9 di sayuran yang ingin anda ketahui.

Tidak seperti banyak smartphone terbaru saat ini. Ketika iPhone X dan Google Pixel 2 menghapuskan jack headphone, kedua smartphone Galaxy baru ini masih memiliki jack headphone 3.5mm yang memudahkan bagi mereka yang menginginkan ponsel baru tapi membenci ide harus melacak dongle kecil atau membeli headphone nirkabel.

Meskipun Galaxy S9 juga memiki fitur pengenalan wajah yang disebut Intelligent Scan, Galaxy S9 juga memutuskan untuk tetap menyimpan sensor sidik jari di bagian belakang telepon. 

Samsung sepertinya mengadopsi siklus "tick-tock" yang pernah digunakan oleh Apple, dimana perusahaan akan memperkenalkan desain utama mereka selama satu tahun dan kemudian melakukan perubahan inkremental yang lebih halus diwaktu berikutnya.

Baik Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 + selain layarnya yang lebih besar, Galaxy S9 + menawarkan baterai 3.500 mAh yang lebih besar dibandingkan dengan kapasitas S9 pada kapasitas 3.000 mAh. Galaxy S9 + juga mencakup kamera ganda dan menampung RAM 6GB berbeda dengan RAM S9 sebesar 4GB. Kedua Galaxy S9 dan S9 + akan berfungsi menggunakan prosesor Snapdragon 845 Qualcomm.

Galaxy S9 merupakan langkah cerdas dan aman bagi raksasa elektronik Korea Selatan. Ini adalah bukti bahwa Samsung berhasil membuktikan bahwa beberapa fitur baru yang paling menarik pada smartphone ditemukan di kamera yang sepertinya akan menjadi tren yang berlanjut.