Akhirnya Aplikasi WhatsApp Bisa Video Call Berempat

Akhirnya Aplikasi WhatsApp Bisa Video Call Berempat
Video Call WhatsApp (int)

KabarMakassar.com -- Akhirnya aplikasi pesan WhatsApp Messenger atau WhatsApp kini sudah bisa melakukan video call bertiga, bahkan sampai berempat. Dimana aplikasi pesan lintas platform tidak hanya bertukar pesan gratis, namun WA juga bisa video call gratis.

Sebelumnya WA hanya bisa Video Call secara personal, namun kini sudah bisa bersama teman grup chatting.

Dikutip dari media kolaborasi Kumparan.com, Update resmi aplikasi WhatsApp yang menghadirkan fitur group call akhirnya dirilis pada hari ini, Jumat (25/1). Seluruh pengguna WhatsApp di Android dan iOS bisa menikmatinya tanpa terkecuali.

Walau voice call dan video call langsung ini sudah hadir di grup WhatsApp, tetapi tetap saja panggilannya terbatas hanya untuk empat orang.

Kamu tentu penasaran bagaimana cara memakainya. Ini dia:

1. Kamu bisa pilih grup chat mana yang ingin melakukan panggilan. Kemudian, di samping nama grup di bagian atas, akan muncul logo telepon dengan tanda plus (+).

2. Akan keluar halaman baru yang memberi pilihan dengan siapa kita mau melakukan panggilan di grup. Pengguna bisa memilih tiga teman untuk melakukan panggilan langsung. Jadi, panggilan ini maksimal hanya untuk empat orang.

3. Selanjutnya, pengguna harus menekan tombol panggilan audio atau video untuk memulai panggilan.
4. Sekarang, kamu sudah terhubung dengan teman-teman dalam panggilan video atau suara.

Pengguna harus terhubung dengan koneksi Internet yang cepat jika ingin lancar dalam melakukan panggilan. Kalau koneksi lemah, itu tentu saja akan mengganggu komunikasi dua arah yang terjadi di antara penelepon.

Sejauh ini WhatsApp hanya memberi kesempatan panggilan grup untuk empat orang. Jumlah ini masih kalah dengan aplikasi Line yang bisa melakukan panggilan suara dan video dengan 200 orang secara bersamaan. 

Aplikasi FaceTime milik Apple, yang diperbarui pada bulan Oktober lalu, sudah mendukung 32 orang yang naik dari hanya dua orang sebelumnya. Lalu ada Facebook Messenger yang mendukung hingga 50 orang dalam panggilan. [Sumber: Kolaborasi Kumparan dan KabarMakassar.com]

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar