4 Kabupaten Dapat Bantuan Rp200 Juta Dari Pelindo IV Makassar

4 Kabupaten Dapat Bantuan Rp200 Juta Dari Pelindo IV Makassar
Pelindo IV Makassar serahkan bantuan logistik secara simbolis ke Bupati Takalar, untuk korban bencana banjir, Jumat (25/1).

KabarMakassar.com -- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Makassar menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar total Rp200 juta untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Direktur SDM Pelindo IV, M. Asyhari mengatakan, bantuan sebesar total Rp200 juta tersebut diserahkan pihaknya dalam bentuk selimut, mie instan, susu bayi, susu anak, popok bayi, pembalut wanita, biskuit, beras, alat sholat (sarung, mukena dan sajadah), telur serta berbagai kebutuhan lainnya.

“Selain itu, kami [Pelindo IV] juga memberikan kompor gas berikut gas ukuran 3 kg, agar para korban bencana yang berada di posko pengungsian bisa langsung memasak makanan untuk disantap bersama korban lainnya,” kata Asyhari, Jumat (25/1/2019).

Tak hanya kompor dan gas ukuran 3 kg, tim dari “Pelindo IV Peduli Bantuan Kemanusiaan Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor Sulawesi Selatan” di Kabupaten Takalar yang dikoordinir oleh Ramdan A. Kiai Demak juga memberikan bantuan berupa peralatan untuk memasak.

Tak hanya di Takalar, Asyhari menyebut pihaknya juga menyalurkan bantuan serupa untuk empat wilayah lainnya di Sulsel yang terkena bencana banjir bandang dan tanah longsor yang cukup parah, yaitu di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Jeneponto dan Maros, serta di beberapa titik lainnya yang terdampak.

Menurutnya, bantuan yang diberikan pada hari ini, Jumat (25/1), merupakan bantuan awal dari manajemen PT Pelindo IV dan Persatuan Istri Pegawai Pelindo (Perispindo) IV untuk meringankan beban para korban bencana. 

Pihaknya berharap, agar bantuan yang disalurkan ini dapat mengurangi beban para korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sulawesi Selatan. 

Sementara itu, bantuan yang disalurkan untuk korban banjir bandang di Kabupaten Takalar, diterima oleh Bupati Takalar, Syamsari Kitta. (Rilis)
 

Penulis :

Editor : Fritz Wongkar