Cara Mahasiswa UKI Toraja Jaga Lingkungan Sehat di Kota Makale

Cara Mahasiswa UKI Toraja Jaga Lingkungan Sehat di Kota Makale
Mahasiswa UKI Toraja melakukan aksi sosial, Jumat Bersih di Makale, Jumat (25/1).

KabarMakassar.com -- Ratusan Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKI Toraja) melakukan bakti sosial di sepanjang jalan Kota Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat (25/1).

Aksi yang dilakukan oleh ratusan mahasiswa UKI Toraja itu merupakan bagian dari menjaga lingkungan sehat di wilayah Tana Toraja dalam bentuk Jumat Bersih. Bakti sosial kebersihan lingkungan tersebut didampingi Camat, Lurah se Kecamatan Makale.

Dimana aksi kebersihan lingkuangn ini di koordinatori, Jefri mahasiswa UKI Toraja. 

"Ini kami kumpulkan teman-teman KKN se-Kecamatan Makale, dan semua di beberapa wilayah yang KKN di kelurahan-kelurahan turun tangan, ini juga membangun semangat jumat bersih di Toraja"ujar Jefri.

Ia mengatakan beberapa sampah masih berserakan di sepanjang jalan kota Makale, untuk itu para mahasiswa berjalan sambil memungut sampah di beberapa titik yang masih banyak terdapat sampah. Tak hanya di jalan, untuk di bagian sungai para mahasiswa UKI Toraja juga melakukan aksi bersihnya. 

"Hari ini, 3 truk sampah kita berhasil kumpulkan dari hasil aksi jumat bersih. Dan kami juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan mulai dari ini"tambahnya.

Lanjut Jefri berharap agar ke depan masyarakat di Tana Toraja bisa sadar akan kebersihan agar kedepannya jangan membuang sampa sembarangan, apalagi ke Sungai karena mencemari sungai.

Bakti sosial dan aksi Jumat bersih ini turut di hadiri Pelaksana tugas harian (plh) Badan Lingkungan hidup Tana toraja, Lurah  dan sejumlah mahasiswa UKI Toraja yang KKN.
 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar