Wakapolres Tana Toraja Bacakan 96 Personil Polres yang Di Mutasi

Wakapolres Tana Toraja Bacakan 96 Personil Polres yang Di Mutasi
Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait, Kamis (24/1).

KabarMakassar.com -- Sebanyak 96 personil polisi di Mapolres Tana Toraja di mutasi, apel mutasi para personil digelar di halaman Mapolres Tana Toraja, Kamis (24/1). Apel pagi personil dipimpin langsung, Kapolres AKBP Julianto Sirait.

Dari 96 personil polisi tersebut terinci jika 8 Pama dan 88 Bintara di geser dari tempatnya bertugas. Dimana pembacaan nama-nama personil polisi yang di muatasi dibacakan oleh Wakapolres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo.

Kapolres Tana Toraja, AKB Julianto Sirait mengatakan, mutasi dalam organisasi kepolisian merupakan hal biasa yang dilakukan oleh seorang pimpinan dalam rangka penyegaran organisasi baik mutasi yang bersifat promosi maupun yang bersifat demosi.  

"Sebanyak 96 personil terdiri dari 8 pama dan 88 Bintara hari ini, kami mutasikan ketempat yang baru untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas kepolisian, baik pada tingkat Polres maupun Polsek jajaran dan diantara personil yang dimutasi adalah perwira yang baru melaksanakan pendidikan PAG dan Bintara yang baru mutasi dari Polda Sulsel"ujar AKBP Julianto Sirait, Kamis (24/1).

Lanjut Kapolres untuk menyampaikankepada personil yang ditugaskan, untuk melaksanakan kewajiban. "Silahkan dilanjutkan kewajibannya sebagai anggota Polri dan kami akan memberikan hak kalian dengan memberikan reward maupun promosi kejabatan tertentu yang ada di polres Tana Toraja” Tambah kapolres.

Untuk diketahui jika promosi jabata yang di maksud Kapolres merupakan program pembinaan personil, AKBP Julianto menerapkan kebijakan bahwa personil Polres Tana Toraja yang ditempatkan pada penjagaan (Front liner) akan mendapatkan promosi ataupun mutasi ketempat yang mereka kehendaki sesuai kebijakan pimpinan jika selama 5 (lima) bulan tersebut menunjukkan kedisiplinan yang baik.
 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar