Pasca Banjir, Ratusan Warga Maros Krisis Air Bersih

Pasca Banjir, Ratusan Warga Maros Krisis Air Bersih
Warga perumahan Bumi Perumnas Maros Indah, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros mengambil air bersih dari mobil tangki , Kamis (24/1).

KabarMakassar.com -- Ratusan warga di perumahan Bumi Perumnas Maros Indah, Kelurahan Adatongeng, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros kekurangan air bersih. Ini berlangsung pasca dilanda bencana banjir pada Selasa (22/1) lalu.

Dzulqaprilianti warga perumnas Maros mengatakan, pasca bencana tersebut air bersih dari PDAM yang digunakan sehari-hari tidak mengalir sehingga krisis air bersih.

"Saya dan warga lain terpaksa membeli air bersih dengan harga 200 ribu per tangki untuk memenuhi kebutuhan," kata Dzulqaprilianti, Kamis (24/1).

Sekalipun banjir sudah mulai surut, kata Dzulqaprilianti masih terkendala dengan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di Dapur dan lainya. Ia berharap agar ada bantuan dari pemerintah setempat untuk memberikan air bersih. 

"Sejak bencana banjir pada Selasa 22/1 hingga kemarin, 23/1 yang merendam rumah warga setinggi 1,5 meter, warga Perumnas Bumi Maros Indah Krisis Air bersih,"ujarnya.

Perlu diketahui selain Kabupaten Maros dilanda bencana banjir, beberapa wilayah lainnya terdampak banjir diantaranya di Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Soppeng, Jeneponto, Wajo, Barru, Bantaeng, Sidrap, Pangkep. [Sri Widya Ningsih]

Penulis : Citizen Report

Editor : Fritz Wongkar