Sore Ini, Wabup Toraja Bantu Korban Banjir Di Makassar

Sore Ini, Wabup Toraja Bantu Korban Banjir Di Makassar
Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara (ist)

KabarMakassar.com -- Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara sore ini, Kamis (24/1) bakal turun langsung ke Kota Makassar untuk meninjau dan memberikan bantuan langsung kepada korban dampak banjir.

Selain di Makassar, di beberapa daerah juga bakal di kunjungi mantan Kapolres Tana Toraja ini bersama rombongan.

"Satu tim yang akan diberangkatkan ke Makassar terdiri dari Dinas Sosial, Bagian Kesra, dan relawan"ungkap Victor Datuan Batara kepada KabarMakassar.com


Sementara itu, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, juga membenarkan jika pada sore ini tim akan ke Makassar.

“Kita akan membawa relawan dan bahan makanan, seperti beras, mie instan, telur, serta makanan siap saji lainnya,”ungkap Victor.

Pemberangkatan tim kemanusiaan ini merupakan petunjuk langsung dari Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, untuk segera mengambil langkah prefentif dalam rangka penanganan warga Toraja yang menjadi korban banjir di Makassar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae sesaat setelah melantik 8 Kepala Lembang di Tana Toraja, Kamis, 24 Januari 2019 di Gedung Tammuan Mali Makale.

“Pak Wakil Bupati Victor Datuan Batara, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bagian Kesra tolong segera mengambil langkah-langkah prefentif dalam membawa hati Toraja dalam permasalahan bencana di Makassar,” tutur Nico.

“Permasalahan ini juga perlu mendapatkan perhatian dari kita dengan sungguh-sungguh. Sebentar sore, Pak Wakil harus ke Makassar,” lanjut Nico.

Nico mengatakan bahwa tim kemanusiaan ini tidak mengatasnamakan suku, ras, atau golongan tertentu tapi ini tim kemanusiaan untuk semua.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar