Banjir Sedang Menyapu Maros, Tiga Nyawa Hilang Terseret Arus

Banjir Sedang Menyapu Maros,  Tiga Nyawa Hilang Terseret Arus

Kabarmakassar.com. MAROS, -- Setidaknya 3 orang tewas akabit sapuan banjir di Kabupaten Maros yang menerjang warga di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa. Rabu (23/1/2019).

Warga setempat sudah mulai khawatir melihat banjir yang menyapu di wilayah rumah mereka.
Banjir yang terjadi dibeberapa titik disemua kecamatan di Kabupaten Maros, tidak hanya berdampak pada tergenangnya pemukiman penduduk, ladang dan persawahan warga. Tiga orang tewas dalam banjir tersebut. Korban dinyatakan meninggal setelah terseret arus banjir berjumlah tiga orang, masing-masing M. Rapli (4), Riki (3 th) dan Roslia (47).
 
"Kornologi kejadian berawal sekira pukul 8.00 pagi Wita, dimana korban Rapli dan Riki sedang bermain air bersama tantenya Roslia di depan rumah korban yang berada di Desa Salenrang,". Ungkap Iwan Dento salah seorang tokoh pemuda di Desa Salenrang.
 
Kejadian yang membuat Tiga korban jiwa meninggal itu, bermula saat korban Roslia hendak menolong kedua ponakannya yang terseret banjir akibat terpeleset.
“Dua korban Rapli dan Riki terpelset karena air setinggi pinggang orang dewasa yang membuat Roslia berniat menolong dan ahirnya juga menjadi korban," jelasnya.
 
Para korban yang meninggal ini baru ditemukan sekitar pukul 11.10 wita setelah melakukan pencarian selama dua jam lamanya, dan kini korban langsung disemayamkan di rumah duka.

Penulis : Saharuddin

Editor : Yusrifar