Wagub Diundang Hadiri Wisuda Siswa Darul Istiqomah Maccopa

Wagub Diundang Hadiri Wisuda Siswa Darul Istiqomah Maccopa
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Diundang wisuda Darus Istiqomah Maccopa.

KabarMakassar.com -- Direktur Karantina Tahfidz Nasional (KTN) Darul Istiqomah Ustaz Muthahhir Arif berkunjung ke ruangan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman guna membahas program hafal qur'an selama sebulan. Senin, (21/1).

Muthahhir Arif mengatakan, bahwa Darul Istiqomah Maccopa Maros terdiri dari 30 cabang di seluruh Indonesia dan berpusat di Indonesia Timur.

"Tahun lalu kami mencanangkan untuk meluncurkan program yang spektakuler dalam menghafal Al-Qur'an 30 juz dalam waktu sebulan. Dengan didukung oleh metode yang terbaru dengan menggunakan Al-Qur'an khusus yaitu Al-qur'an Yadain dengan metode terjemah perkata," ucap Imam Besar Masjid Istiqlal Houston, Texas, Amerika Serikat ini.

Dia juga menambahkan bahwa dengan metode ini ternyata mampu menstimulus terhadap peserta dalam menghafal Al-qur'an satu juz dalam sehari. Sehingga, dalam waktu 30 hari bisa menghafal Al-Qur'an 30 juz dalam waktu sebulan. 

Muthahhir menyampaikan, tanggal 27 Januari menjelang akhir program ini, "Kami mengadakan wisuda hafal qur'an 30 juz, dengan itu kami mengundang Pak Wagub untuk berkenan hadir," sebutnya.

Muthahhir juga menyampaikan, mendukung program Wagub agar siswa dapat mengaji, mereka memiliki metode melatih dalam dua hari sudah dapat mengaji dan membaca Al-Qur'an.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa dirinya telah memprogramkan mengaji 15 menit perhari. Dan pemerintah provinsi Sulsel siap bersinergi dengan program tahfidz tersebut.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar