Pemkab Tator Klaim Jembatan Kaca jadi Penunjang PAD Pariwisata

Pemkab Tator Klaim Jembatan Kaca jadi Penunjang PAD Pariwisata
Wakil Bupati Tana TOraja, Victor Datuan Batara mencoba sensasi jembatan kaca obyek wisata Buntu Burake di Tana Toraja, Jumat (18/1).

KabarMakassar.com -- Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata mengklaim jika jembatan kaca di Buntu Burake Tana Toraja menjadi penunjang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar diawal tahun 2019.

Untuk diketahui jika jembatan kaca di Obyek wisata religi di Tana Toraja baru beberapa waktu lalu diresmikan.

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dines Pariwisata Tana Toraja, Rospita Napa Biringkanae mengatakan jika kedepan pihaknya di Dinas Pariwisata terus berupaya untuk melakukan penataan di obyek wisata termasu di jembatan kaca yang menjai penunjang PAD terbesar diawal tahun.

"Dari sekian banyak objek wisata di tana toraja yang lebih banyak pemasukannya untuk penunjang PAD itu justru jembatan kaca"ungkap Rospita Napa Biringkanae, Jumat (18/1).

Ia menambahkan dalam waktu dekat bakal melanjutkan pembangunan untuk beberapa fasilitas tempat wisata seperti toilet, tempat sampah dan penunjang lainnya.

"Harapan kita itu, bagaimana fasilitas lainnya juga bisa kami berikan untuk para tamu atau pengunjung seperti toilet, tempat sampah dan beberapa fasilitas umum lainnya untuk pengunjung obyek wisata"kata Rospita saat mendampingi Wabup Tana Toraja, Victor Datuan Batara melakukan kunjungan di obyek Buntu Burake.

Sementara itu Wakil Bupati, Victor Datuan Batara mengatakan jika obyek wisata ini sangat menarik dan berharap jika fasilitas lainnya bisa terpenuhi untuk kebutuhan para pengunjung seperti spot foto dan beberapa penunjang lainnya.

Bersama rombongan Wakil Bupati juga mengajak warga yang berada dilokasi untuk mencoba jembatan kaca secara gratis. "Yang mau coba silahkan, ayo yang mau"ajak Victor saat mentraktir pengunjung untuk mencoba sensasi jembatan kaca.

Untuk diketahui jika memasuki jembatan kaca di buntu burake (patung Yesus memberkati) ditarif Rp50 Ribu sekali masu, untuk berswafoto dan juga berjalan-jalan. Tak hanya itu warga atau pengunjung juga difasilitasi dengan sendal khusus untuk menginjakkan kakinya di jembatan kaca diatas ketinggian patung Yesus Memberkati tersebut di Toraja.

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar