Cegah Abrasi Pantai, Pemkab Takalar Beri Bantuan Karung

Cegah Abrasi Pantai, Pemkab Takalar Beri Bantuan Karung
Abrasi terjadi dipinggir pantai Galesong, Takalar, Sabtu (19/1).

KabarMakassar.com -- Melakukan pencegahan akan abrasi yang terjadi di bibir pantai Galesong, Pemerintah Kabupaten Takalar memberikan bantuan karung untuk digunakan sebagai pemecah ombak. Dimana karung tersebut diberikan untuk diisi dengan pasir sebagai pemecah ombak yang menerjang rumah warga di sekitar bibir pantai.

Dikabarkan sebanyak 34 rumah mengalami dampak abrasi di pantai Galesong. Pemkab Takalar melalui BPBD Takalar memberikan bantuan berupa karung pasir untuk disalurkan ke beberapa warga yang terdampak abrasi.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Arsyad mengatakan jika pihaknya sudah tinjau lokasi ke warga yang kena dampak abrasi dan ada 4 rumah parah dari 34 rumah yang terdampak hingga masuk ke bawah kolong rumah. 

"Untuk anggaran pekerjaan pemecah ombak diduga masih cukup lama, dikarenakan biaya jumlah besar tersebut saat ini baru diajukan dan menunggu waktu cukup lama. Namun akan upaya semaksimal mungkin ke warga jika mana curah hujan kelak lebat maka warga akan di fungsikan sementara"ujar Arsyad Sekda Takalar, Sabtu (19/1).

dikabarkan hingga berita ini diturunkan Di Pesisir pantai Galesong air mulai surut dan warga pun di himbau agar tetap waspada jika curah hujan lebat maka harus segera mungkin untuk mengungsi.

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar