Spot Swafoto Rasa Rindu Di Pantai Apparalang

Spot Swafoto Rasa Rindu Di Pantai Apparalang
Apparalang Beach (ist)

KabarMakassar.com -- Salahsatu destinasi wisata yang menarik selain Pantai pasir putih Bira di Kabupaten Bulukumba adalah Pantai Apparalang. Dimana obyek wisata Bulukumba ini membuat rasa rindu saat berada di tebing bebatuan dan hamparan laut biru yang luas.

Luciana (36 tahun) salahsatu wisatawan asal Makassar merasa tak bosan saat berada di Pantai Apparalang, ia tidak menikmati air laut untuk bermandi namun, ia rindu akan suasana panorama pantai Apparalang di sore hari.

"Sudah berulang kali saya kesini tidak bosan juga. Banyak spot selfie yang membuat jari saya gatal untuk upload dan perkenalkan wisata di Bulukumba yang menakjubkan"kata Luci sapaan akrabnya saat ditemui KabarMakassar.com 

Meski jarak dari kota Makassar cukup jauh untuk di lalui wisatawan ini, ia tak bosan pula bergantian mengajak sahabatnya untuk menikmati suasana pantai Apparalang di Bulukumba. 

Luci perawat di rumah sakit swasta di Makassar ini mengakui jika dirinya selalu merasakan tenang dan rasa gelisah hilang saat berada di Pantai Apparalang, "Rasa bosan akan hilir mudik kendaraan, terbayar di Apparalang. Ini benar mau nikmati panorama perlu perjuangan, hilang penat saya disini setelah hampir sepekan beraktifitas di rumah sakit"tambahnya.

Pantai Apparalang terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontohari berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat Kabupaten Bulukumba. Tidak seperti pada umumnya, objek wisata terletak di tepi tebing yang curam. Meskipun begitu, pengunjung tak pernah berhenti berdatangan ke sini.

Deburan ombak yang menghempas sisi tebing semakin mempercantik panorama pantai. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut yang memesona.

Spot menarik dari Apparalang ini kerap dijadikan lokasi hunting dan juga prewedding. Dimana umumnya spot menarik berada pada anak tangga setinggi 7 meter agar bisa sampai ke permukaan air. 

Selain itu ada juga spot untuk menguji adrenalin dengan terjun dari dermaga pertama bisa menjadi opsi kegiatan yang seru. Jika tidak sanggup, menonton atraksi warga lokal di pantai pun bisa menjadi hiburan tersendiri. Namun saat ini untuk terun dari ketinggian tersebut sudah dilarang karena membahayakan para pengunjung.

Untuk masuk kedalam lokasi obyek wisata tersebut tarif murah yakni Rp5 Ribu perorang dan biaya parkir kendaraan roda empat mencapai Rp20 Ribu.

Jika tidak membawa bekal dari rumah, pengunjung bisa membeli ikan segar hasil tangkapan para nelayan untuk konsumsi sendiri. Jika tak ingin repot, tersedia warung makan di sekitar kawasan pantai. Tak hanya itu, di Pantai Appalarang terdapat beberapa fasilitas lain seperti gazebo kecil dan kamar mandi.

Jajan lain seperti souvenir seperti baju pantai dan topi dan juga kacamata tak luput dari jualan warga sekitar.

Sekedar informasi jika menuju ke Pantai Apparalang, dari kota Bulukumba mengambil Jalur ke Pantai Bira. Setelah Anda tiba di Pantai Bira ada pertigaan tepat di depan SMKN 6 Bulukumba. Pilih belokan yang tepat di depan SMK tersebut, setelah itu anda akan mendapatkan gerbang yang bertuliskan Pantai Apparalang.
 

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar