WNA Asal Inggris Kecurian di Tana Toraja

WNA Asal Inggris Kecurian di Tana Toraja
Polisi gelar olah TKP di Lokasi Pencurian terhadap WNA asal Inggris di Toraja.

KabarMakassar.com -- Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris, Benjamin Chistopher Graham Heweet melaporkan ke Polres Tana Toraja kejadian pengrusakan dan pencurian yang dialaminya di Lembang Tiroan, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja. Dimana kejadiannya tersebut terjadi pada Desember 2018 lalu.

Polres Tana Toraja langsung melakukan olah TKP dugaan pengrusakan dan pencurian yang dialami WNA asal Inggris tersebut, yang dipimpin langsung oleh Kanit SPKT Aiptu Marthen, Kamis (17/1).

Kronologi kejadian yang dilaporkan yakni sekitar bulan Desember tahun 2018, gudang milik Benjamin Chistopher Graham Heweet pelapor yang berada di Lembang Tiroan, Kecamatan Bittuang, di bongkar oleh pelaku dengan cara merusak gembok pintu gudang lalu masuk dan mengambil barang-barang milik pelapor di antaranya satu buah alat pemotong kayu mesin (senso) merek sthill, 10 buah cat, lampu Led alat- alat motor, serta peralatan listrik miliknya.

Pria Inggirs yang meupakan pegawai swasta pada perusahaan mengalami kerugian yang ditafsir Rp20 juta.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, dikonfirmasi membenarkan kejadian adanya laporan pengrusakan dan pencurian yang dialami oleh seorang WNA asal Inggris.

"Kemarin Benjamin Chistopher Graham Heweet melaporkan kasus tersebut dan saya (kapolres) yang langsung mendampingi kanit SPKT untuk menerima laporannya. Dari laporan, maka saya perintahkan personil Polres Tana toraja untuk mendatangi dan melakukan olah TKP"kata AKBP Julianto Sirait.

Kini polisi sudah mengantongi beberapa pelaku yang melakukan pengrusakan d an pencurian terhadap WNA yang berada di Toraja, dimana polisi sudah mengantongi nama-nama pelaku berdasarkan keterangan saksi di TKP.
 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar