Sat Lantas Polres Takalar Siap Sambut Millenial Road Nasional

Sat Lantas Polres Takalar Siap Sambut Millenial Road Nasional
Satlatas Polres Takalar kunjungi korban Laka Lantas (ist)

KabarMakassar.com -- Polisi Republik Indonesia (Polri) bersiap menyambut program Millenial Road Safety, yang bakal digelar pada Februari hingga Maret 2019 Festival Lalu lintas Nusantara.

Sat Lantas Polres Takalar juga gencar lakukan aksi sosialisasi dan kepedulian terhadap sejumlah korban lakalantas, Kamis (17/1). Dimana pihak Sat Lantas Polres Takalar mengunjungi salahsatu korban Laka Lantas.

Korban Laka Lantas merasa bersyukur dan berterima kasih karena telah dikunjungi dan sangat senang karena kepedulian Polres Takalar terhadap korban kecelakaan. Ia mengatakan sejak kakinya normal tak mau patuhi peraturan rambu lalu lintas dengan tak menggunakan helm berstandar SNI, sehingga ia nyaris tewas, dan kini kaki kirinya harus di amputasi (putus).

"Dulu waktu saya masih normal memiliki kaki, tak pernah patuh pada lalu lintas di Takalar. Kini saya sadar dan tak punya kaki, saya sadar bahwa ini kesalahan dan menyesal"kata Daeng Cao korban laka lantas di Takalar.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Takalar, AKP Ambar mengatakan, bahwa Millenial Road safety festival ini kami akan terus mengunjungi korban lakalantas dan menghimbau kepada masyarakat luas, agar patuhi ber lalu lintas, "Jangan keras kepala lantaran jiwa keselamatan berkendara ada pada diri kita semua jika taat berlalu lintas dijalan", Ungkap Kasat Lantas Takalar

Ia menambahkan "Insya Allah". Kelak warga Takalar mau melihat contoh para korban Lakalantas dan tanamkan diri, serta rasa was-was jika tak mematuhi peraturan berkendara.
 

Penulis : Saleh Sibali

Editor : Fritz Wongkar