Cegah Kanker dan Tumor, YKKI Sosialisasi Di SMPN 4 Pinrang

Cegah Kanker dan Tumor, YKKI Sosialisasi Di SMPN 4 Pinrang
Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) melakukan sosialisasi penyakit kanker dan tumor di SMPN 4 Pinrang, Kamis (17/1).

KabarMakassar.com -- Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) melakukan sosialisasi penyakit kanker dan tumor di SMPN 4 Pinrang.  Dalam sosialiasi tersebut menyasar kepada para guru dan seluruh pegawai di sekolah, Kamis (17/1).

"YKKI nantinya tidak hanya di sekolah-sekolah, tapi nanti turun bersosialisasi ke masyarakat"kata konsultan penyuluh, Sulistiawati.

Menurutnya ini dilakukan sebab Indonesia sudah mendapat peringatan dari WHO terkait penderita kanker di Indonesia jika masyarakat tidak gencar melakukan pencegahan maka ditahun 2030 penderita kanker akan bertambah sebesar tiga kali lipat.

Dalam sosialisasinya, Sulis sapaan akrab konsultan penyuluh YKKI tersebut menyampaikan kepada peserta apa itu kanker, seperti apa gejala awal dari kanker paru-paru, kanker Serviks, Kanker Prostat dan Kanker Payudara. 

Di akhir sosialisasi diajarkan bagaman cara mendeteksi dan mencegah kanker sedini mungkin. "YKKI optimis bahwa penyakit kanker di Indonesia bisa dicegah selama pencegahannya bisa dilakukan sedini mungkin"pungkasnya.

Penulis :

Editor : Fritz Wongkar