Dinas PMPTSP Makassar Bakal Luncurkan Aplikasi E-Lebbami

Dinas PMPTSP Makassar Bakal Luncurkan Aplikasi E-Lebbami
Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar

KabarMakassar.com -- Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar berencana akan meluncurkan Aplikasi elektronik yakni E-Lebbami. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar, Firman Panggara melalui Kasie Sistem Informasi Dokumentasi, Evaluasi dan Pelaporan Perizinan, Muhammad Al Gazali Kepada KabarMakassar.com, Kamis (17/1/2019).

"Aplikasi E-Lebbami ( Elektronik Layanan berusaha, berinvestasi, dan mendirikan bangunan) ini muatan lokal berbasis budaya Makassar yang  akan mengoptimalkan pelayanan perizinanan yang lebih efektif dan efisien,"kata Muhammad Al Gazali diruang kerjanya, Urip Sumoharjo, Makassar.

Jadi nanti, Kata dia aplikasi juga akan mempermudah masyarakat Kota Makassar dalam melakukan pengurusan atau penerbitan perizinan di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Makassar. Tanpa harus datang langsung.

"Dengan menggunakan laptop dan sejenisnya bisa mendaftar atau mengurus dirumah, dengan mengirim berkas yang dibutuhkan,"katanya.

Dijelaskan Firman bahwa warga yang sudah mendaftar akan didatangi oleh petugas lapangan DPMPTSP Makassar untuk dilakukan pendataan ulang.

"Jadi bukan warga lagi yang mendatangi Kantor DPMPTSP Makassar, melainkan anggota DPMPTSP Makassar yang bekerja dilapangan akan mendatangi rumah warga,"tutupnya.

Penulis :

Editor : Fritz Wongkar