Pimpinan Kabar Makassar jadi Penanggap di Comm Fair Unhas

Pimpinan Kabar Makassar jadi Penanggap di Comm Fair Unhas

KabarMakassar.com --- Communication fair 2018 dengan tema "Media Matters Media Manners" akan disuguhkan oleh Universitas Hasanuddin mulai tanggal 5 hingga 6 Maret 2018 sebagai salah satu kegiatan yang dapat menambah wawasan peran media ditengah masyarakat.

Salah satu agenda kegiatan yang dapat ditemukan dalam Communication fair (Commfair) adalah Panel Discussion dengan topik "Politainment: Epos Baru Dalam Media".

Panel Discussion ini memberikan berbagai pandangan terkait kehadiran politainment sebagai bentuk partisipasi isu politik yang diubah menjadi tontonan menarik atau dengan kata lain mengubah politik menjadi hiburan yang menyenangkan.

Dalam diskusi ini, Commfair mengundang berbagai narasumber ahli dibidangnya seperi Prof. Dr. Dwia Aries Palubuhu M.A. (Rektor Universitas Hasanuddin), Dr. Dadang Rahmat S.Sos., S.H., M.Si. (Ketua ISKI/ Dekan Fikom Unpad), Prof. Dr. Judhariksawan S.H., M.H. (Akademisi Hukum Media), Dr. H. Moeh Iqbal Sultan, M.Si (Kepala Departemen Ilmu Komunikasi Unhas), dan Yovantra arief (Peneliti Remotivi).

Agar Diskusi berjalan lebih dinamis, Commfair mengundang beberapa ahli di Kota Makassar yang bergerak dibidang politik dan media, salah satu penanggan yang diundang adalah Upi Asmaradhana.

Sebagai pemimpin KabarMakassar.com, Upi Asmaradhana memberikan tanggapan terkait kehadiran politainment dalam media tidak akan menghancurkan nilai jurnalisme terutama ditengah perkembangan arus sosial media.

Selain pemimpin KabarMakassar.com, terdapat beberapa penanggap lain dalam diskusi seperti Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Muh. Iqbal Latief, M.Si, Dr. Endang Sari, S.IP., M.Si sebagai Peneliti Lembaga Survei IDEAC, dan Maya Oktharia selaku Executive Produce Kompas TV Makassar.

Panel Discussion yang berjalan lancar ini dimulai pukul 10:00 WITA dengan moderator Runi Virnita Mamonto selaku Pustakawan Kata Kerja

Selain Panel Discussion, Commfair juga dimeriahkan dengan agenda lain seperti Talkshow “Digital Solution” yang  membahas peran media digital sebagai solusi atas masalah-masalah yang ada di masyarakat, Sharing Session bersama Ketut Yoga Yudistira, Co-Founder Kok-Bisa?, Arief Rahmat, CEO Kopitani, dan Adi Saifullah Putra, CEO MallSampah.

Penulis :

Editor :