Pemkab Pangkep Warning PKL Simpan Gerobak Di Kawasan Bambu Runcing

Pemkab Pangkep Warning PKL Simpan Gerobak Di Kawasan Bambu Runcing
Kota Pangkep Ikon Bambu Runcing Pangkajene.

KabarMakassar.com -- Sejumlah gerobak pedagang kaki lima (PKL)  berjualan di kawasan Bambu Runcing , Kelurahan Padoang-doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep dianggap mengganggu keindahan kota Pangkep dipagi hari. 

Keindahan kota Pangkep memudar, karena dipagi hari ditempati penyimpangan Gerobak yang terkesan kamu.

Untuk itu, Camat Pangkajene H.Djamaluddin Djalil mengingatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) Kabupaten Pangkep agar mentaati peraturan dan ketertiban umum supaya tidak ada pedagang menyimpang gerobak dan berjualan di pagi hari. Malam boleh berjualan. 

"Jadi masalah kebersihan kita jaga. Kita tidak melarang pedagang berjualan. Pedagang juga mencari nahkah, jadi tidak ada larangan untuk berjualan malam. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Pangkep meminta dan menghimbau pedagang untuk tidak lagi memarkir atau menyimpan gerobak di kawasan Tugu Bambu Runcing, karena tidak terlihat indah  kalau ada gerobak pedagang parkir pagi hingga siang,"kata Camat. Jumat (11/1).

Ditambahkan Kepala Kelurahan Padoang-doangan, M.Ridwan Syam, mengatakan, Penertiban PKL ini dilakukan untuk Kabupaten Sehat. Untuk itu diharapkan para pedagang agar menertibkan gerobaknya, karena adanya gerobak sangat terkesan kamu, apalagi kawasan Tugu Bambu Runcing menjadi icon Kota Pangkajene. 

"Untuk mewujudkan kebersihan dan kenyamanan bersama, kami berharap kepada para pedagang, khususnya di kawasan Bambu Runcing agar tidak ada lagi gerobak terparkir atau tersimpan hingga pagi. 

Hari ini kita berikan sosialisasi. Kita mensosialisasikan tentang penertiban gerobak pedagang di kawasan Bambu Runcing supaya Kabupaten Pangkep yang dulunya kembali indah,nyaman dan bersih di pandang. Kami sudah imbau pada pedagang supaya jangan jualan di pagi hari, jualanlah dimalam hari dan ingat sampah dan gerobaknya dibawa pulang,"tegas M.Ridwan Syam kepada pedagang. 

Dalam sosialisasi tersebut, Camat Pangkajene H.Djamaluddin Djalil, Kepala Kelurahan Padoang-doangan,  M.Ridwan Syam, S.sos  dan Bhabinkamtibmas Polsek Pangkajene turun langsung memberikan sosialisasi dan peringatan ke lapangan.
 

Penulis : Saharuddin

Editor : Fritz Wongkar