Warga Kabupaten Pangkep Raih Piala Adipura Ke-8

Warga Kabupaten Pangkep Raih Piala Adipura Ke-8
Jembatan Pangkep (ist)

KabarMakassar.com -- Masyarakat Kabupaten Pangkep kembali bergembira, dimana Kota Boledong tahun ini kembali meraih Piala Adipura. Penganugerahaan piala adipura itu, dijadwalkan akan diserahkan langsung Wakil Presiden RI, Jusf Kalla pada Senin 14 Januari mendatang di Jakarta.

"Ini semua tidak terlepas dari dukungan masyarakat, kerja keras dan peran serta semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten maupun seluruh masyarakat membuat Pangkep lebih bersih,"kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pangkep, Agussalim, Jumat (11/1).

Piala Adipura tersebut merupakan yang ke-8 kali diraih Kabupaten Pangkep. Sementara di tahun 2018, Kabupaten Pangkep hanya mampu mendapatkan sertifikat Adipura. 

"Mudah-mudahan Kabupaten Pangkep dapat lebih baik, bersih baik kota, sungai dan fasilitas-fasilitas umum pada khususnya, namun kita harus menyadari bahwa tanpa partisipasi masyarakat hal tersebut tidak akan terwujud,"kata Kadis Agussalim.

ia menambahkan jika perolehan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI ini, diperuntukkan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep, yang telah bersama-sama menjaga keindahan dan kebersihan Kabupaten Pangkep.

"Untuk itu,  kepada seluruh pedagang kaki lima (PKL) di imbau untuk menata lokasinya sebaik-baiknya, jangan sembrawut, jaga kebersihan, kalau tidak dapat membersihkan cukup tidak memproduksi sampah,"imbaunya.

Penulis : Saharuddin

Editor : Fritz Wongkar