BNN Sulsel Tangkap Pengedar Sabu 4 Kilo Di Hotel

BNN Sulsel Tangkap Pengedar Sabu 4 Kilo Di Hotel
BNN Sulsel gelar konferensi pers pengungkapan kasus peredaran narkotika di Maros seberat 4 kilogram, Jumat (11/1).

KabarMakassar.com --  Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan tiga pelaku yang siap mengedarkan sabu seberat 4 kilogram atau 4.000 gram. Pelaku diamankan saat bersembunyi di Hotel Grand Maros, di Kamar 403.

Ketiga pelaku yang diamankan tersebut yakni, AL (44 tahun) , MT (40 tahun), dan seorang perempuan berinisial SH (32 tahun).

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Idris Kadir mengatakan ketiganya ditangkap berdasarkan info masyarakat bahwa akan ada traksaksi Narkotika di sekitar Wilayah Maros.

"Menyikapi itu, Kabid Pemberantasan personil menyebar tiga tim, sekaligus kordinasi dengan Kasat Lantas Polres Maros untuk melakukan razia,"kata idris saat Konfrensi pers di Kantor Badan Narkotika Nasional  Sulsel, Jumat (11/1).

Setelah itu Tim Bidang Pemberantasan Narkotika langsung bergerak melakukan lidik dan profilling sehingga pelaku diketahui ingin menjemput barang tersebut.

Sedang Personil Polres Maros melakukan razia di depan Kejaksaan Negeri Maros, yang diduga tersangka akan melalui Jalan tersebut. Namun tidak membuahkan hasil.

Tidak sampai disitu, kata dia Tim Pemberantas Narkotika kembali melakukan pengecekan di Hotel Grand Mall Maros, dan ternyata pelaku berada disana, sehingga dilakukan penangkapan dikamar 403 pada tanggal 10 Januari 2019 kemarin.

"Saat penangkapan, Tim berantas Narkotika amankan barang bukti sabu sekitar 4.000 gram atau 4 Kilogram,"ujar Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Idris Kadir.

Selain itu, juga mengamankan sejumlah ATM yang akan digunakan untuk menampung uang hasil mengedar sabu.

Dijelaskan Idris bahwa memberantas Narkotika akan melakukan pengawasan ketat, khususnya jalur perairan yang ada di provinsi Sulawesi Selatan. Sekarang pelaku pengedar narkoba memiliki motif baru yakni menyamar sebagai nelayan untuk memasukkan barang tersebut.

Penulis :

Editor : Fritz Wongkar