Pria Ini Nekat Jual Ginjal Demi Dapatkan iPhone 4

Pria Ini Nekat Jual Ginjal Demi Dapatkan iPhone 4
iPhone 4 (int)

KabarMakassar.com -- Pada usianya yang ke-17 tahun, Pria asal China ini nekat menjual ginjalnya hanya untuk mendapatkan handphone iPhone 4. Entah apa yang ada dipikiran Xiao Wang yang kini berusia 24 tahun tersebut, harus menjalani perawatan seumur hidup hanya karena iPhone 4.

Dikutip dari koran Hong Kong, Oriental Daily, pria asal China tersebut mengalami lumpuh permanen dan menjalani cuci darah karena hanya memiliki satu ginjal tersisa. Dimana tawaran ginjalnya 22 Ribu Yuan atau sekira Rp 45 juta dan hal itu jauh dari cukup untuk memiliki iPhone 4.

Sementara itu disebutkan dalam koran Oriental Daily jika Xiao Wang mengalami infeksi dan menyebar ke ginjal lainnya. Harapan hidup pun semakin tipis, bahkan ia harus terbaring seumur hidup hanya karena sebuah handphone.

"Sanitasi ruang operasi tidak baik, menyebabkan infeksi pada lukanya"tulis di koran Oriental Daily.

Pria tersebut dilarikan dirumah sakit lantaran, perawatan untuk menjual ginjalnya pun tempat ilegal. Dan kini orang tua Xiao mengajukan gugatan kepada dokter dan penjual organ tubuh yang mengoperasi putra mereka. Dari gugatan itu, Xiao mendapatkan kompensasi hingga 2,2 juta yuan.

Xiao bernasib sial karena ginjal lain dalam tubuhnya mengalami kerusakan, tak ada jalan keluar selain cuci darah permanen. Hingga kini kabar untuk mendapatkan iPhone 4 tersebut dari hasil jual ginjal, belum disebutkan apakah ia jadi membeli atau tidak.

Justru uang kompensasi yang didapatinya tersebut, dikabarkan untuk perawatannya seumur hidup di Rumah Sakit, lantaran infeksi pada tubuh usai salahsatu ginjal terjual.

Penulis : Redaksi

Editor : Fritz Wongkar