Lagi, Kasus Pemerkosaan Anak Di Toraja Terjadi

Lagi, Kasus Pemerkosaan Anak Di Toraja Terjadi
Pelaku MS menjalani pemeriksaan di Polsek Saluputti terkait kasus pemerkosaan anak dibawah umur, Kamis (10/1).

KabarMakassar.com -- Kasus pemerkosaan anak dibawah umur kembali terjadi di Tana Toraja. Polsek Saluputti mengamankan terduga pelaku MS (46 tahun) pemerkosaan anak di  Dusun Solongan, Kelurahan Malimbong, Kecamatan Malimbong Balepe, Kabupaten Tana Toraja, Kamis (10/1).

Pelaku MS diamankan karena diduga menyetubuhi AP (13 tahun) yang merupakan siswi SMP di Tana Toraja. Dari keterangan pelaku dihadapan polisi jika ia melakukan persetubuhan tersebut saat orang tua korban tak dirumah.

Korban ditinggal sendiri sehingga MS melakukan aksinya dengan mengiming-imingi uang Rp5 Ribu. 

Kapolsek Saluputti, Iptu Martinus Paruruk membenarkan jika terduga pelaku MS melakukan perilaku tidak terpuji dengan menyetubuhi anak dibawah umur. Dimana pelaku kini diserahkan ke Unit PPA Sat Reskrim Polres Tana Toraja untuk menjalani pemeriksaan.

"Jadi dari keterangan pelaku jika melakukan aksinya saat orang tua korban tak berada di rumahnya, ia mengiming-imingi uang 5 Ribu rupiah, dan pelaku kerap datangi rumah korban dengan alasan menonton televisi"kata Kapolsek Saluputti, Iptu Martinus Paruruk.

Kini pelaku yang berprofesi petani ini sementara dalam pemeriksaan Polres Tana Toraja, dimana ia juga melakukan aksinya sebanyak 10 kali terhadap korban, terakhir ia melakukan aksi bejatnya pada 9 Januari 2019. Pelaku melakukan aksinya juga pada siang hari saat orangtua tidak berada dirumah.
 

Penulis : Andarias Padaunan

Editor : Fritz Wongkar