Lapangan "San Siro" Makassar Viral Hingga Di Mancanegara

Lapangan "San Siro" Makassar Viral Hingga Di Mancanegara
Lapangan San Siro Makassar.(Int)

KabarMakassar.com -- Lapangan sepak bola disebuah gang sempit dikelurahan Tamamau, Kecamatam Panakkukang Kota Makassar menjadi pembicaraan oleh pengguna sosial media, baik daridi Makassar diluar Sulawesi hingga ke Mancanegara.

Pasalnya lapangan tersebut diberi nama San Siro, seperti Nama Stadion kandang Club AC Milan di Italia. Walaupun demikian lapangan tersebut jauh berbeda dengan Stadion San Siro yang sebenarnya.

Lapangan Sepak Bola San Siro ala Makassar ini tidak memiliki rumput, bahkan ditepi kanan lapangan terdapat tempat pembuangan sampah, dan tiang gawang terbuat dari bambu, serta disamping kiri lapangan berdiri tembok pembatas rumah warga yang ada tulisan San Siro.

Lapangan San Siro Makassar pertama kali diunggah oleh Pencita Fotografi asal Kota Makassar Muhammad Nurdin, pada tanggal 28 Desember 2018.

"Setelah diunggah beberapa hari, salah satu akun Sepak Bola Populer @433 yang memiliki pengikut kurang lebih 19 Juta meminta ijin untuk mengungah ulang foto tersebut di akunya,"ungkap Muh Nurdin dilapangan SANSIRO ala Makassar, Kamis (10/1).

Unggahan itu, kata dia mengundang beberapa pemain Ac Milan ikut berkomentar, seperti David Calabria. 

Bahkan sekarang foto Lapangan SAN SIRO ala Makassar telah disukai satu juta lima puluh ribu lebih, baik dari twiter dan Istagram.

Adapun caption foto tertulis "SAN SIRO" Riwayatmu kini tak seperti kisahmu yang penuh dengan kemegahan, dan cerita tentang kejayaan Formazi Milan. Untuk diketahui pula jika pemuda pecetus lapangan "SANSIRO" bernama Adnan Faturahman.

Penulis : Ardiansah

Editor : Fritz Wongkar