Lakukan Curat Di Jayapura, Polisi Bekuk di Jalan Nusantara

Lakukan Curat Di Jayapura, Polisi Bekuk di Jalan Nusantara
Thamrin (38 tahun), Warga Takalar pelaku curat diamankan Polisi di Jalan Nusantara, Senin (7/1/2019) 

KabarMakassar.com -- Thamrin (38 tahun), Warga Takalar pelaku curat diamankan Polisi di Jalan Nusantara, Senin (7/1/2019) . Kepala Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan Lidik dari LP / 1.257 / XII / 2018 / PAPUA / Res. JPR KOTA/ Tgl 28 Desember 2018.

"Ia tertangkap setelah unit Resmob Polres Jaya pura berkonrdinasi dengan anggota Resmob Polda Sulsel bahwa pelaku berada di jalan Nusantara,"kata Dicky Kamis, (10/1).

Dari laporan itu, kata dia Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Shabara perintahkan anggotanya menuju Lokasi (Tempat Pelaku), dan berhasil mengamankan pelaku (Thamrin) di salah satu kamar Karyawati THM Mabua. 

"Saat penakapan barang bukti diamankan berupa uang tunai sebesar 125 Juta, Satu unit motor yamaha AEROX,"katanya

Selanjutnya pelaku dibawah di Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan introgasi lebih lanjut.

Dijelaskan Dicky Sondany berdasarkan intorgasi pelaku menyatakan bahwa  pada hari jumat  Tanggal 28 Desember 2018, tepatnya didepan dealer Toyota Kota Jayapura sekitar jam 10.20 Wita, dirinya bersama rekanya Erwin berhasil mengambil uang tunai di dalam mobil sebesar Rp.500.000.000.

Ia mengambil uang dengan cara memecahkan kaca mobil. Setelah itu uang tersebut di bagi dua. 

Thamrin mendapat bagian Rp.250.000.000 dan Erwin mendapat Rp.250.000.000.

Dalam tindak pidana curat ini pelaku (Thamrin) melakukan aksinya tidak seorang diri. Ia melakukan bersama rekanya Erwin.

Selanjutnya anggota Resmob Polda Sulsel bersama anggota Res Jayapura kota melakukan pengembangan di rumah Erwin di Kab. Takalar untuk melakukan penggerebekan. Namun Erwin tidak berada d tempat.

Walaupun demikian anggota tetap melakukan penggeledahan, dan berhasil menemukan uang tunai yang di simpan didalam lemari sebesar Rp.35.000.000. 

Tidak sampai disitu, anggota melanjutkan pengembangan dirumah keluarga Thamrin di Jalan Laiya Kota Makassar, dan berhasil mengamankan uang tunai sebesar Rp.90.000.000 yang dititip oleh keluarga pelaku hamzah.

"Pelaku dan BB diserahkan ke Polres Jayapura kota untuk Proses Hukum lebih lanjut,"tutupnya.

Penulis : Ardiansah

Editor : Fritz Wongkar