Dua Pelaku Diamankan Resmob Polda Usai Curi Motor Di Bone

Dua Pelaku Diamankan Resmob Polda Usai Curi Motor Di Bone
Resmob Polda Sulsel amankan dua pelaku Curanmor dari Bone. Kamis (10/1).

KabarMakassar.com -- Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang beraksi di Pasar Sentral Bone, akhirnya diamankan oleh Resmob Polda Sulsel di Makassar, Kamis (10/1).

Kedua pelaku diciduk di rumah orang tuanya. Mereka ditangkap karena diketahui lari hingga ke Makassar. Dilokasi pelaku juga yang membawa kendaraan curian berhasil di sita Polda Sulsel.

"Berawal dari adanya laporan korban tentang terjadinya tindak pidana pencurian tersebut kami langsung mencari baket dan selanjutnya kami mendapat info bahwa pelaku berada di kota Makassar, sehingga kami langsung berkordinasi dengan Resmob Polda, selanjutnya kami mendapat info keberadaan pelaku yang berada di rumah orang tuanya sehingga kami langsung bergerak dan berhasil mengamankan kedua pelaku bersama dengan barang bukti"kata  Aipda Imran Rapi, anggota Polsek Mare, Polres Bone.

Ia diback up langsung oleh Resmob Polda dan berhasil menciduk kedua tersangka yakni Firman alias Panjul (27 tahun) dan Nasrul alias Accung (18 tahun). Keduanya diamankan di Jalan Dg Regge 2 Kelurahan Rappokaling, Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Hasil interogasi kepada pelaku jika ia mengakui perbuatannya, dimana awalnya pelaku mengambil Handphone tersebut yang mana pada saat itu HP tersebut sedang di cas di ruang tamu kemudian pelaku melihat motor korban yang terparkir di depan rumah kontrakan korban dan pada saat itu kunci motor tersebut melekat di motor korban sehingga pelaku langung mengambil motor tersebut tanpa sepengetahuan korban.

Untuk diketahui pula jika pelaku Firman pernah ditahan di lapas Bollangi pada tahun 2012 sehubungan dengan kasus tindak pidana narkoba. Keduanya kini diamankan Polda Sulsel untuk diperiksa lebih lanjut.

Penulis : Herwin Bahar

Editor : Fritz Wongkar